Seputar Blog Mesin Mobil


Blok mesin adalah terpenting dari kendaraan yang berjalan pada pembakaran internal, menyediakan kelompok besar untuk kendaraan. Blok silinder (cylinder block) juga terbuat dari cast iron (besi tuang) atau almunium sama seperti kepala silinder, maksudnya untuk mengurangi berat dan menambah panas radiasi. Disini terdapat lubang silinder yang diberi lapisan khusus (cylinder liner) untuk mengurangi keausan silinder, karena gesekan naik turunnya torak atau piston.

Blok mesin dirancang untuk menjadi sangat kuat dan kokoh, karena kegagalan hasil mesin blok di kegagalan dari mobil, yang tidak akan berfungsi sampai blok mesin diganti atau diperbaiki.Blok mesin biasanya terbuat dari besi cor, meskipun pada 1990-an blok mesin yang terbuat dari plastik dan bahan percobaan lain yang digunakan pada mobil prototipe dengan harapan pengembangan lebih ringan, kendaraan efisien. Sebuah besi tuang blok mesin dapat terdiri dari sebagian besar dari berat mobil, dan biasanya membutuhkan beberapa orang untuk dihapus dan bekerja pada aman.
Blok mesin dimulai dengan luar metal yang solid, yang dirancang untuk menutup segala sesuatu di dalam. Sejumlah saluran dan bagian-bagian dalam terdiri dari jaket pendingin, dan dirancang untuk mengantarkan air dari radiator ke semua bagian panas mesin, mencegah overheating. Setelah air itu beredar di mesin, itu kembali ke radiator untuk didinginkan oleh kipas angin dan dikirim kembali melalui mesin.

Blok mesin adalah istilah kolektif yang mengacu pada bak mesin dan semua komponen yang mengisinya, termasuk gasket, katup, dan segel. Karena pentingnya blok mesin dalam fungsi mobil, dianjurkan bahwa driver melakukan pemeliharaan rutin pada kendaraan mereka untuk mencegah kerusakan pada bagian internal yang dapat disebabkan oleh overheating, minyak tidak cukup, dan situasi mudah dicegah lainnya Inti dari blok mesin adalah silinder, ditutup oleh kepala silinder. Jumlah silinder menentukan ukuran dan penempatan blok mesin, dengan mobil paling berpengaruh antara empat dan delapan silinder.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel