Cara Menghapus Object – Object yang Teranimasi dengan 3ds MAX

Halo semuanyaa :) , kembali lagi dengan saya ike nofalia. Hari ini saya ingin membahas tentang cara Menghapus Object yang Teranimasi dengan 3ds max. Bagi Anda para pemula pemakai 3ds max, sebenarnya 3ds max merupakn software yang mudah digunakan. Contohnya. ketika sudah membuat banyak project yang teranimasi maka anda tidak perlu menghapus satu persatu. Karena ada sebuah cara untuk melakukan hal tersebut. Bagaimana caranya? Yah di artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara menghapus object-object yang sudah dibuat menjadi animasi.

Bagi anda pengguna 3ds max yang belum mengetahui cara-caranya silahkan disimak langkah-langkah dibawah ini. Yaitu cara atau Trik di 3DS MAX termudah untuk menghapus keseluruhan objek-objek 3 Dimensi Anda yang teranimasi di Viewport. Anda pakai saja fasilitas yang sudah disediakan oleh 3ds max yang bernama Delete Selected Animation, yang dapat Anda akses dari menu Animation.

Berikut ccara Menghapus Object yang Teranimasi dengan 3ds max:
  1. Buat beberapa objek yang teranimasi dalam Viewport Anda. Dibawah ini merupakan contoh gambar yang posisi object-object teranimasi pada frame 0
Cara Menghapus Object – Object yang Teranimasi dengan 3ds MAX

2. Sedangkan gambar dibawah ini merupakan gambar dengan posisi object – object teranimasi pada frame 100.

Cara Menghapus Object – Object yang Teranimasi dengan 3ds MAX2

 3. Sekarang anda kembalikan lagi time slider keposisi 0. Seperti gambar dibawah ini.

Cara Menghapus Object – Object yang Teranimasi dengan 3ds MAX3



4. Anda pilih keseluruhan objek-objek yang teranimasi.

5. Klik menu Animation > Delete Selected Animation.

6. Dan semua object – object yang teranimasi dalam viewport akan ke delete.

Begitulah caranya cukup mudah bukan? Dan masih banyak kelebihan-kelebihan yang lainnya yang dimiliki oleh 3ds max. jadi bagi anda para pemula yang ingin belajar membuat object 3 dimensi menggunakan 3ds max, anda tidak perlu merasa bingung degan 3ds max. karena 3ds max bukanlah sebuah software atau aplikasi yang sulit untuk digunakan . bahkan untuk para pemula seperti anda. masih banyak tutorial lain yang akan saya bahas di lain waktu. ikuti saya terus ya di duatim.com.

Cukup sekian untuk artikel cara Menghapus Object yang Teranimasi dengan 3ds max. semoga bermanfaat dan kata – katanya mudah untuk dipahami. Selamat mencoba dan semoga sukses selalu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus Object – Object yang Teranimasi dengan 3ds MAX"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel