Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Taskbar Windows 10 Transparant

Cara Taskbar Windows 10 Transparant

Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan artikel untuk agan agan semua agar taskbar Windows 10 kita agan semua jadi trasparant.

Sedikit review, Pasti DT Lovers semuaa sudah tau apa itu taskbar??? Yap.. Taskbar adalah panel yang di sediakan windows os untuk menaruh icon, untuk melihat icon yang sedang berjalan di computer atau laptop kita. Serta panel notifikasi, wifi, baterai, dll. Pada kesempatan kali ini Microsoft telah merubah tampilan taskbar os windowsnya yang berbeda dari windows yang versi sebelumnya. Pada windows 10 kali ini di bekali dengan taskbar yang mempunyai desaign flat dan simpel. Tapi sayangnya belum transparant. Tapi jangan sedih DT Lovers dengan sedikit bumbu dan trick kita bisa kok jadiin taskbar windows 10 kita jadi transparant.

Tak perlu basa basi lagi, cari bahan dan ikuti langkah demi langkah agar maksimal jadinya.
Bahan yang harus di sediakan:
  • Komputer atau Laptop (Wajib)
  • Classic shell ter update (Cari di Google banyak heheheee)
Cara instalasi:
  • Install classic shell seperti agan menginstall aplikasi lain.
  • Saat tengah tenggah proses installasi agan agan semua akan di hadapkan sperti screenshot di bawah ini, hilangkan semua cek list kecuali start menu dan classic shell update.
Cara Taskbar Windows 10 Transparant2
  • Sesudah aplikasi berhasil terinstall, anda akan di suguhi tampilan seperti yang terlihat pada screenshot di bawah ini. Klik tab Controls kemudian pilih opsi seperti screenshot di bawah ini (Tanpa classic shell).
Cara Taskbar Windows 10 Transparant3
Pengaturan Start Menu
Cara Taskbar Windows 10 Transparant4
 Pengaturan dasar taskbar
  • Klik tab windows 10 setting, cek list kotak costumize taskbar, lalu agan lihat pada bagian taskbar look dan masukan angka 0 sampai dengan 100 untuk mengatur transparasi taskbar windows 10 agan agan semua. Jika agan ingin menambhkan efek blur, pilih opsi Glass
Cara Taskbar Windows 10 Transparant5
Kemudian klik ok dan lihat hasilnya.
Cara Taskbar Windows 10 Transparant7
Bagaimana mudah bukan ???

Demikian artikel Cara Taskbar Windows 10 Transparantsaya buat kalau ada kurang dan lebihnya atau masih belum faham bisa bisa komentar dikolom komen.

Wassalam ^_^
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Cara Taskbar Windows 10 Transparant"