Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Produk Baru dan Mengagumkan Dari Google

Produk Baru dan Mengagumkan Dari Google

Hallo!!, kembali dengan Admin yang sudah beberapa kali tidak ngepost srtikel karena dalam keadaan tidak enak badan :-D, kali ini Admin akan membagikan sebuah artikel tentang Produk Baru dan

Mengagumkan Dari Google yang saat ini sangat berpengaruh bagi Tekhnologi Dunia saat ini. Admin membagikan ini karena sudah menjadi bahan Referensi Admin saat presentase kemarin dikampus, dan akan Admin bagikan juga buat sobat agar Kita sama-sama tahu.

Siapa yang tidak mengenal Google, Google adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring.

Bukan cuman itu saja mereka seringa melakukan pengembangan Teknologi saat ini Produk-produk tersebut saat ini sedang dikembangkan oleh tim rahasia Google yang bernama Google X. Tak heran jika orang-orang yang direkrut dan bekerja di tim ini adalah orang-orang ‘gila’ yang visioner. Mereka bebas berkreasi dan memikirkan hal-hal yang sekilas tampak mustahil menjadi mungkin untuk diwujudkan.

Jadi apa sajakah Produk Baru dan Mengagumkan Dari Google ini :
  1. Android@Home
    Hidup tanpa Internet tampaknya hal yang mustahil di jaman sekarang dan di masa depan, terutama di kota-kota besar. Android@Home adalah teknologi otomatisasi rumah, dimana semua barang-barang Anda bisa terhubung ke internet. Bayangkan jika kulkas Anda dapat memesan susu ketika stoknya sudah menipis. Teknologi seperti inilah yang nantinya akan ditawarkan Android@Home.
  2. Lift ke ruang angkasa
    Pada tahun 2011, Time Magazine melansir Google menambahkan proyek elevator (lift) ruang angkasa ke dalam daftar proyek Google X. Sesuai namanya, lift ruang angkasa adalah sebuah lift yang berfungsi mengangkut orang-orang dari bumi ke ruang angkasa. Sepertinya teknologi ini belum akan terealisasi dalam waktu dekat, namun akan sangat menarik jika Google berhasil mewujudkan proyek tersebut.
  3. Jam tangan pintar Android
    Google dirumorkan sedang mengembangkan jam tangan pintar untuk menyaingi Samsung dan Apple. Google bahkan sudah mengajukan aplikasi paten jam tangan pintar pada tahun 2011 dengan layar flip-up dual-screen dan tactile user interface. Jam tangan pintar Google nantinya akan berjalan di atas sistem operasi Android. Kemungkinan produk ini bisa dijumpai pada awal tahun depan.
  4. Sensor untuk mendiagnosa penyakit
    Google memiliki saham di Adimab, perusahaan yang menciptakan platform optimasi dan penemuan antibodi terpadu. Adimab, dengan bantuan Google, dikabarkan sedang mencoba membuat penemuan antibodi baru dengan mengintegrasikan ribuan teknologi yang berbeda untuk membantu mendiagnosa penyakit dengan cara menelan sensor. Perusahaan Google yang lain — iPierian — menggunakan teknik yang disebut ‘Cellular reprogramming’ untuk menciptakan obat baru yang dapatnmenyerang penyakit dengan cara memodifikasinya.
  5. Balon udara untuk akses internet
    Google berambisi dapat menyediakan akses internet nirkabel ke seluruh dunia. Google bahkan sudah melakukan uji coba untuk mengembangkan balon udara yang akan terbang di atas daerah pedesaan dan bagian negara lain. Melalui proyek terbarunya — Project Loon — Google memprediksi bisa membuat 1 milyar penduduk di dunia terhubung ke internet. (dew)
  6. Konsol video game Android
    The Wall Street Journal melaporkan Google akan terjun ke bisnis konsol video game. Perusahaan mesin pencari itu sedang mengembangkan konsol video game berbasis Android. Informasi tersebut diperoleh dari sumber orang dalam Google. Dengan konsol ini, Anda nantinya dapat bermain game-game berbasis Android di TV Anda.
  7. Smartphone baru Motorola Moto X
    Google telah mengakuisisi Motorola pada tahun 2012 lalu. Google pun bersiap-siap memperkenalkan smartphone terbaru Motorola yang bernama Moto X, dengan spesifikasi dan fitur-fitur baru. Smartphone ini tentu saja akan mengusung sistem operasi Google
  8. Program mobil tanpa supir
    Program mobil tanpa supir juga sedang dikembangkan Google beberapa tahun terakhir. Google telah bekerja sama dengan anggota parlemen untuk melakukan pengujian mobil otonom di jalan umum. Google bahkan sudah mendapat persetujuan untuk proyek ini di dua negara, California dan Nevada. Setidaknya ada sekitar 10 kendaraan tanpa supir yang diuji. Pada Agustus 2012, mobil tanpa supir itu berhasil melewati lebih dari 300.000 mil. Belum diketahui apakah teknologi ini akan dirilis secara komersial nantinya.
  9. Google Glass
    Kehadiran Google Glass dipercaya dapat mengubah cara kita berinteraksi dengan smartphone. Google Glass adalah kacamata pintar yang memungkinkan Anda men-tweet, mengecek agenda, cuaca, mengirim SMS melalui perangkat tersebut. Sampai sejauh ini, Google Glass baru dirilis untuk para developer dan beberapa wartawan saja. Versi konsumernya kemungkinan baru akan dirilis tahun depan.
  10. Turbin angin di udara
    Google telah mengakuisisi startup energi Makani Power, yang mengembangkan turbin angin udara. Departemen Energi AS dikabarkan telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan proyek tersebut. Prototipe turbin udara Makani Power disebut dengan Wing 7. Pesawat ini nantinya akan berfungsi sebagai pembangkit listrik yang diterbangkan di ketinggian 800 sampai 2.000 meter. Jika berhasil, Chief Engineer Makani Power mengatakan kita nantinya bisa menyingkirkan sebagian besar dari bahan bakar fosil yang kita gunakan.
  11. Project Fi
    Project Fi ini merupakan produk pertama Google di bidang telekomunikasi yang menyedikan layanan WiFi untuk akses data sehingga pengguna smartphone tersebut tidak memerlukan provider atau operator seluler.
Produk Baru dan Mengagumkan Dari Google2

Demikianlah artikel yang Admin bagikan tentang Produk Baru dan Mengagumkan Dari Google.

Semoga Bermanfaat ^_^
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

1 komentar untuk "Produk Baru dan Mengagumkan Dari Google"

Berkomentar dengan sopan, dan Dilarang menanamkan Link pada komentar