Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisi-Kisi USBN SD/MI Tahun 2018/2019 Matematika Bahasa Indonesia IPA Terbaru


InfoLoh.com - Hallo sobat ILer's, kali ini admin berbagi artikel tentang Kisi-Kisi USBN SD/MI Tahun 2018/2019 Matematika Bahasa Indonesia IPA Terbaru, semoga bisa membantu kerja para gru disekolah.

USBN adalah Ujian Sekolah Berstandar Nasional. Untuk jenjang SD, mata pelajaran yang diujikan dalam USBN adalah Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Untuk program paket A, 3 mata pelajaran tersebut ditambah IPS dan PKn. 

Prosedur pembuatan soal USBN adalah 20-25% disiapkan oleh Pusat dan 75-80% disiapkan oleh guru atau KKG (Kelompok Kerja Guru). 

Selain USBN, adik-adik dari jenjang SD juga harus menghadapi Ujian Sekolah. Dengan mata pelajaran Pendidikan Agama, PKn, IPS, Seni Budaya dan Keterampilan, Penjaskes serta Olah raga. 

Untuk pembuatan soal US ini 100% disiapkan oleh masing-masing pihak sekolah. Untuk jenjang SMP, SMA, SMK sederajat, mata pelajaran USBN yaitu SEMUA MAPEL. 

Untuk program paket B dan C juga memasukkan semua mata pelajaran dalam USBN tersebut.

Prosedur pembuatan soal USBN adalah 20-25% disiapkan oleh Pusat dan 75-80% disiapkan oleh guru dan dikonsolidasikan di MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran).

Untuk komposisi soalnya terdiri atas 90% pilihan ganda dan 10% esai. 

Bagi yang ingin mendownload Kisi-Kisi USBN SD/MI Tahun 2018/2019 Matematika Bahasa Indonesia IPA Terbaru :
  • Kisi-Kisi USBN SD/MI Matematika Tahun Ajaran 2018/2019 :

  • Kisi-Kisi USBN SD/MI IPA Tahun Ajaran 2018/2019 :

  • Kisi-Kisi USBN SD/MI Bahasa Indonesia Tahun Ajaran 2018/2019 :

Demikian artikel tentang Kisi-Kisi USBN SD/MI Tahun 2018/2019 Matematika Bahasa Indonesia IPA Terbaru, jika ada kendala atau pertanyaan silahkan komentar dibawah, atau bisa juga melalui halaman menu request diatas.

Happy Days.
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja