Cara blogging berikut ini dapat diabaikan mesin telusur


Banyak diatara kita yang menganggap spele terhadap hal – hal seperti ini demi mendapatkan keuntungan pribadi sendiri. Jika ingin website atau blog anda mudah tersearch engine, maka kemungkinan besar anda mendapatkan peluang untuk mendapatkan pengunjung dan juga pagerank yang membaik secara bertahap.

Berikut ini adalah cara – cara blogging yang pasti akan diabaikan oleh mesin telusur. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Setting robots.txt
Untuk mensetting blog anda, jika anda masih belum paham untuk mengubah bagian robots.txt, lebih baik diganti saja dengan standart. Jika settingan tidak tepat atau isi dari robots.txt anda bermasalah, maka blog anda bisa saja akan diabaikan mesin telusur dan bisa saja itu akan menurunkan traffic serta Pagerank blog anda.

2. Mengubah Isi templates terus menerus
Ini sangat banyak ditemukan disetiap blog, khususnya bagi pemula yang baru berpetualang di web/blog. Sebenarnya jika anda ingin mengganti template anda, diharapkan settingan setiap kode anda  jangan berubah temasuk pada meta tags, SEO, serta bagian konten anda. Saat mengganti template, hindari jenis tataletak html yang berbeda posisinya semula. Jika anda ingin mengubah template dengan bentuk baru, cukup bagian skin aja dan bagian head harus disamakan dengan yang sebelumnya kecuali bagian css. Saya kira anda mengerti.

3. Ping web
Wow, pasti aneh bukan? Ping di website orang lain sebenarnya adalah membantu. Namun, jika ping ini merekam setiap judul postingan anda satu persatu, maka itu akan merugikan anda dan bisa saja postingan anda diabaikan karena website yang lebih memiliki PR dan traffic tinggi yang anda ping tadi sudah pasti diatas dari blog anda. Kadang disinilah kita lemah. Cukup cari ping yang hanya merekam bagian index ( halaman muka ) saja.
Layanan ping ini sebenarnya lebih menguntungkan mereka daripada anda yang memasang blog di website mereka. Mengapa demikian?
Ketika anda ping website dengan mereka, maka anda akan diminta memasang banner/ logo mereka di website anda juga. nah, seandainya anda memiliki pengunjung ratusan perhari, apakah mereka akan kebagian juga? Namun, jika ping web hanya berupa link saja, itu belum seberapa parah dibanding dengan code yang dilengkapi javascript. Sudah pasti terekam juga kan?

4. Copy paste konten
Yang lebih bahaya lagi adalah copy paste. Sekali anda copy paste dari website lain, itu tidak masalah. Namun jika keseringan, anda akan diabaikan oleh mesin telusur dan bisa saja dilaporkan sebagai web atau blog spam dan berakhir pada penghapusan.
Saya menemukan, bahwa sudah banyak blog terhapus oleh google sendiri karena spam postingan. Google bisa membedakan blog copas atau tidak. Semoga anda berpikir sebelum mencopy paste dari blog orang lain.
Ini adalah laporan yang saya terima dan berikut adalah daftar copy paste di blog ini adalah:

Cara blogging berikut ini dapat dibaikan mesin telusur

4. Berbagi Postingan
Hindari berbagi postingan dengan judul yang sama ke website lain. Judul yang sama atau diplikat post akan diabaikan mesin telusur. Contohnya adalah seperti ini. Ketika anda membagikan postingan anda ke website sosial lainnya, hindarilah judul yang sama. Terkadang, jika website anda belum populer dan website yang anda bagikan postingan sudah populer maka yang pasti website anda akan terabaikan.  Jikalau tidak percaya, coba aja. saya udah pengalaman dibidang itu.
Jika ingin berbagi postingan anda contohnya di forum terkenal, harap jangan menyamakan judul anda karena itu adalah patokan utama tersearch engine yang utama setelah keyword (kata kunci ).
Semoga anda mengerti ya sobat?

5. Periksa error post
Cara memeriksa ini dapat anda lihat di Webmaster tool yang anda pakai. Disana akan ada laporang yang menjelaskan tentang kesalahan web atau blog anda. Sebut saja di Google webmaster tool contohnya. Setelah anda mendaftakan website anda disana dan berhasil dirayapi oleh mesin mereka maka selanjutkan akan menampilkan laporan yang lengkap tentang kesalahan website anda.
Harap perbaiki jika ada yang salah.

Masalah yang utama adalah bagian duplikat file atau yang berkaitan kata search atau /search/ khususnya di blogger.

Jika anda menemukan kesalahan dengan adanya menemukan kata search maka anda harus setting
robots.txt anda dan menambahkan code dibawah ini setelah user_agent:
Disallow: /search
Maksud dari code robots.txt diatas adalah:
Disallow = tidak menizinkan mesin mengerayapi blog anda khusus bagian tertentu yang berkaitan dengan /search

Sebelumnya, blog ini juga mendapatkan kesalahan sebelumnya di webmaster tools tentang duplikat konten. Akhirnya sekarang tidak lagi setelah dibatasi dengan robot.txt

Demikian infomasi ini saya sampaikan kepada agan semua. Jika ada yang kurang, silahkan tambahi di kotak komentar dibawah ini.

Terimakasih gan!

Belum ada Komentar untuk "Cara blogging berikut ini dapat diabaikan mesin telusur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel