Tempat Wisata Menarik Dan Eksotik Di Sumatera Utara

Memang benar sumatera Utara terkenal dengan Tempat wisata bernama Danau Toba. Tapi tahukah anda, bahwasannya di Sumatera utara ini sangat banyak daerah wisata yang tidak kalah menarik dibanding Danau Toba. Ada beberapa destinasi wisata yang wajib kamu nikmati ketika kamu sudah singgah di Sumatera Utara. Kali ini kita membahas keistimewaaan Salju Panas Dolok Tinggi Raja.

Keindahan Salju panas Dolok Tinggi Raja.
www.idtoba.com

www.idtoba.com 2

www.idtoba.com 3

Sekilas, tempat ini hampir sama dengan Pamukkale yang berada di Turki, tapi ternyata adalah obyek wisata bernama Salju Panas Dolok Tinggi Raja, simalungun. Lokasinya berada di desa Dolok Tinggi Raja, Sumatera Utara.

Obyek wisata ini merupakan kawasan bukit kapur, yang hampir menyerupai danau yang terbungkus tanah yan gunik, yaitu tanah putih yang bentuknya hampir mirip dengan butiran salju.

Di tengah-tengah tempat Salju Panas Dolok Tinggi Raja, terhampar danau air panas yang berwarna hijau kebiru-biruan. Memang tempat wisata ini masih belum terekspos dengan sempurna, karena obyek wisata ini berada di daerah tengah-tengah hutan kawasan yang tidak terjangkau dengan baik, apalagi akomodasi untuk menuju ke daerah ini sangat susah dan tidak begitu mulus.

Salju Panas Dolok Tinggi Raja ini mengandung sumber air panas yang mencapai suhu 90 derajat celcius, hingga para wisatawan yang berkunjung ke daerah ini bisa sekalian merebus telur sampai matang. Aliran panas yang muncul diantara bebatuan kapur menjadikan bebatuan tempat wista ini menjadi putih bersih seperti salju, makanya sebagian orang menyebutnya dengan obyek wisata ini adalah salju panas.

Ada pula aliran air terjun dan aliran sungai yang sejuk yang berasal dari bukit diatasnya. Hingga setelah wisatawan menikmati kemewahan tempat air panas diatasnya lalu langsung berendam di bawahnya. Konon kabarnya Air panas ini mengandung zat zat yang baik untuk kesehatan kulit.

Tempat Lokasi
Kecamatan Silau Kahean, Desa Dolok Tinggi Raja. Jarak tempuh hingga di ujung pelosok Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Akses rute tempuh perjalanan.
Terdapat 3 rute yang bisa anda lalui agar sampai menuju Salju Panas Dolok Tinggi Raja ini.
1.    Medan-Lubuk Pakam-Galang-Bangun Purba-Dolok Tinggi Raja

2.    Masihul-Nagori Dolok-Dolok Tinggi Raja

3.     Medan-Lubuk Pakam-Galang-Dolok Raja Tinggi

Setiap jalur tadi memiliki jarak tempuh yang sama dilalui dengan 3 hingga 4 jam dari kota medan, atau jarak tempuh sama antara 80 hingga 90 km.

Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata Menarik Dan Eksotik Di Sumatera Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel