Viral Momo Challenge di Whatsapp, Asli atau Hoax?

InfoLoh.com - Hallo ILer's, kali ini admin akan membagikan sebuah berita trending saat ini yaitu Viral Momo Challenge di Whatsapp, Asli atau Hoax?

Berita ini sudah menyebar luas dan sangat meresahkan masyarakat terlebih pengguna platform Whatsapp.

Karena si peserta challenge diberi perintah untuk melakukan bunuh diri. Yah, itu adalah Momo Challenge, momo challenge ini gempar di media sosial karena dinilai sangat berbahaya apalagi untuk anak-anak. Momo Challenge ini viral dan sempat trending di Youtube.

Dan, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai Momo Challenge ini, karena Momo Challenge ini sebenarnya adalah HOAX!.

Dikutip dari Youtube Channel : Ewing HD. Di salah satu videonya Ewing menjelaskan bahwa, Momo Challenge tersebut berawal dari nomor misterius yang telah beredar di Facebook. Ewing menemukan 2 nomor yang berkaitan dengan Momo Challenge, nomor asli atau bukan, tidak ada yang tahu :
+81 345 102 539
+57 313 529 2569
Ceritanya yaitu, jika anda sudah mendapat nomor Momo ini, maka kamu bisa langsung chatting dengan Momo. Namun yang mencoba kebanyakan gagal, karena Momo jarang membalas chat-chat nya.

Jika chat kamu dibalas sama Momo, maka momo akan mengirimkan berbagai gambar berbentuk Tantangan / Challenge yang berbentuk kekerasan bagi para pemain challenge untuk melakukan hal tersebut jika menolak pemain akan diancam oleh Momo hingga ketakutan.

Dikutip dari beberapa media, Momo Challenge ini sudah mengakibatkan 12 orang menjadi bunuh diri, di Argentina.

Lantas, bagaimana tanggapan perusahaan platform chatting dunia yaitu, WhatsApp melihat aplikasinya digunakan sebagai media penyebaran sosok menyeramkan?, Berikut kata anak perusahaan Facebook tersebut :
"WhatsApp sangat peduli terkait keamanan para user. Mudah untuk memblok nomor ponsel manapun lewat WhatsApp, dan kami mengajak user untuk melaporkan pesan yang menimbulkan masalah seperti ini kepada kami agar bisa ditindak lanjuti," ujar juru bicara WhatsApp, sebagaimana InfoLoh.com kutip dari Fox News, Minggu (5/8/2018).
Untuk itu bagi sobat ILer's yang membaca berita ini agar tidak mudah termakan oleh Hoax dan jangan mudah tertipu, serta untuk para orangtua agar selalu menjaga aktivitas anak Anda dari penggunaan Smartphone.

Demikian artikel tentang Viral Momo Challenge di Whatsapp, Asli atau Hoax? , semoga membantu anda.

Happy Days!

Belum ada Komentar untuk "Viral Momo Challenge di Whatsapp, Asli atau Hoax?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel