Inilah Penyebab Fatal Akun Adsense Di Banned / Disable Google

InfoLoh.com - Hallo sobat infoloh dimanapun berada, kali ini admin berbagi artikel tentang Inilah Penyebab Fatal Akun Adsense Di Banned / Disable Google, untuk anda yang saat ini blognya sudah diterima Google Adsense agar bisa lebih hati-hati.

Topik Banned AdSense ini sangat rame dibahas dijagad media sosial maupun offline, karna banyaknya para publisher yang telah kena banned akibat praktik ilegal dan melanggar ketentuan adsense sendiri.

Banyaknya para pulisher yang mempraktikkan cara illegal untuk meraup banyak pundi-pundi dollar, dan rupiah. Dan imbasnya, akun AdSense mereka korban banned.

Para pemain lama di dunia AdSense ini, pasti sudah sangat paham dan mengerti mengenai peraturan yang dilarang Adsense untuk mencegah dan meminimalisir banned akun adsense.

Para pemula yang baru terjun di dunia adsense dan belum terlalu paham mengenai dunia AdSense dan peraturannya. Mencoba melakukan trik illegal yang berbuntut banned akun.

Sebaiknya patuhi syarat dan aturan google adsense agar anda terbebas dari banned akun dan tidak merugikan anda, konten yang original dan bermanfaat ditambah penghasilan adsense yang hasil kerja keras sendiri pasti menhasilkan rasa kepuasan tersendiri.

Simak penyebab utama akun Adsense di banned oleh pihak Google :

1. Artikel Copy-Paste
Adanya artikel yang berasal dari copy-paste biasanya menggunakan sumber-sumber lain yang memang tidak boleh untuk disalin seperti newsletter, artikel personal, riset penting, skripsi dan lain sebagainya.

Jika anda melakukan copy-paste artikel ada baiknya anda mencatumkan sumber artikelnya, dan kalau bisa sebelumnya anda meminta ijin kepada si empunya artikel.

2. Ada Konten yang Sensitif
Jangan sesekali anda membuat artikel yang sensitif seperti artikel :

  • Berbau pornografi, 
  • Hacker, 
  • Phising, 
  • Crack, 
  • Judi, 
  • Perdagangan ilegal, dan 
  • artikel yang menyangkut SARA bersifat negatif.

Ada baiknya anda merevisi kata-kata yang bersifat sensitif atau menghapusnya saja, dengan mengecek tulisan anda sebelum dipublish akan mencegah akun adsense dibanned.

3. Auto Blog
Blog auto atau yang biasa disebut Blog AGC, yang menghasilkan konten sendiri dari semua situs dan bersifat duplikat konten, Blog auto ini umumnya lebih rawan terhadap banned.

Google sangat menyukai situs yang dibuat secara manual dan teroptimasi dengan baik, bukan konten yang dibuat oleh robot.

4. Situs MFA (Made for AdSense)
Sesuai namanya, situs MFA memang ditujukan khusus untuk mendapatkan penghasilan dari Google AdSense. Kenapa Situs-situs MFA lebih rentang dibanned Google?, jawabannya yaitu karna situs MFA mengandalkan konten tidak jelas dengan tata bahasa yang sembraut.

Seperti yang kita ketahui, bahwa Google sangat menginginkan sebuah situs yang kontennya bermanfaat, navigasi rapi, dan situs mudah diakses dan nyaman digunakan oleh pembaca.

5. Menyuruh Orang Lain Klik Iklan
Salah satu tindakan yang sangat fatal dengan menyuruh orang lain untuk klik iklan anda, tindakan ini sangat rawan terhadapat banned akun adsense.

Dewasa ini, Algoritma Google semakin cerdas untuk mengetahui tindakan-tindakan kita selama berselancar di internet, jadi jangan pernah coba-coba melakukan hal tersebut jika anda sayang terhadap akun adsense anda.

6. Klik Iklan Sendiri
Seperti tindakan diatas, tindakan yang satu ini juga sangat rentang terhadapat banned akun adsense. jika anda ketahuan melakukan fraud click apalagi berkepanjangan, maka banned akun AdSense anda tinggal menghitung waktu saja.

Seperti yang saya bahas diatas, Algoritma Google semakin cerdas mengetahui pelanggaran ini, bahkan tindakan yang tidak kita sengaja sekalipun akan dianggap pelanggaran oleh Google.

7. Memasang Iklan Pop-Up atau Lekat
Larangan yang satu ini sudah juga ditunjukkan pada ketentuan-ketentuan Google Adsense sewaktu anda baru pertama kali diterima (jika anda membacanya). Google sangat melarang kehadiran iklan pop up karna cenderung mengganggu pembaca.

Bahkan dalam pemasangan letak iklan lekat juga harus diwaspadai, karna type iklan ini sepertinya akan disinyalir sebagai pelanggaran oleh google karena kita seperti memaksa pembaca untuk mengklik iklan anda.

Dalam penempatan iklan adsense pada situs anda sebaiknya mengikuti aturan dan ketentuan dari Google itu sendiri, agar terhindar dari banned akun adsense dan anda pun bisa lebih konsentrasi dalam menulis artikel.

8. Invalid activity adsense
Yang dimaksud "Invalid Activity Adsense" adalah Traffic tidak valid serta tayangan. Dan termasuk juga sumber traffic blog anda.

Ke 3 poin penting yaitu Invalid activity adsense, Invalid click dan Invalid traffic, memiliki dampak buruk terhadap akun Adsense anda.

Para publisher yang situsnya memiliki traffic sangat sedikit kebanyakan dari mereka akan melakukan segala cara untuk meningkatkan traffic situs mereka yang pastinya bersifat illegal.

Tindakan ini juga sangat rawan terhdapat Banned Akun Adsense, karna Google lebih menjaga dan mempertimbangkan situs yang kontennya benar-benar berkualitas dan diminati banyak orang, serta traffic situsnya bersumber organik. Seperti pengunjung yang berasal dari search engine, baik Google, Yahoo, Bing, Yandex, dan lain sebagainya.

9. Melanggar TOS (Term of Services) dari Google AdSense
Termasuk pelanggaran paling fatal yaitu melanggar ketentuan dan aturan dari Google Adsense itu sendiri. Sebagai seorang publisher, sudah sepatutnya kita mentaati dan mengikuti segala aturan dan larangan yang dikeluarkan oleh pihak AdSense.

10. Meletakkan Iklan Berdekatan dengan Gambar/Video
Sudah dibahas diatas, biasanya kita menggunakan gambar atau video untuk menambah kualitas dan kelengkapan konten kita. Karna tanpa gambar, pasti artikel kita akan terasa hampa dan kurang sedap dipandang dan ini mengurangi minat pembaca kita agar berlama-lama di situs kita.

Yang perlu anda ketahui, bahwa dalam penempatan gambar dan memadukannya dengan iklan harus hati-hati, karena jika anda menaruh gambar di dekat iklan AdSense, bisa saja Google menganggap tindakan ini sebagai manipulasi supaya pembaca melakukan klik pada iklan.

Tindakan inilah salah satu yang rawan terhadap banned akun Google Adsense, jadi berhati-hatilah anda dalam penempatan gambar maupun dalam penempatan iklan pada situs anda.

Demikian artikel ini admin bagikan semoga bisa membantu dalam berhati-hati dalam penggunaan google adsense, dan semoga bisa menambah wawasan anda, jika ada ada kendala atau pertanyaan silahkan komentar dibawah, agar kita bahas bersama.

Semoga Bermanfaat, Happy Days.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Load comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel