Cara Mengganti Domain Gratis .Co.Cc


Layanan domain gratis dari Free Domain co.cc termasuk layanan domain yang populer dikalangan blogger. Banyak blog-blog besar menggunakan domain co.cc untuk blog jangka panjang mereka.

Tidak hanya itu, free omain co.cc juga memiliki fitur yang cukup lengkap serasa layanan berbayar. Cara setting domain co.cc untuk para pengguna blogspot-pun sangat mudah dan banyak tutorialnya.

Dan bagi kamu yang belum dan mau mencoba layanan free domain co.cc, silahkan ikuti langkah-lankah berikut:
  • Kunjungi situs layanan free domain co.cc. Masukkan nama domain yang kamu inginkan lalu cek ketersediaannya.
  • Pastikan domain yang kamu pilih, jika tersedia adalah gratis, bukan yang berbayar.
  • Jika kamu sudah menemukan nama domain yang gratis, klik Continue to Registration.
  • Pada halaman yang selanjutnya pilih Create an account now jika kamu belum memiliki account di free domain co.cc. Jika sudah tinggal memasukkan email dan password untuk login.
  • Silahkan masukkan data kamu seperti yang ditunjukkan pada gambar. Centang I accept Terms of Service dan klik continue jika sudah selesai.
  • Jika diminta untuk memasukkan password yang baru kamu bikin dan kata verifikasi, masukkan dan klik continue.
  • Siipp..Domain kamu sudah selesai. Pastikan kamu harus men-setting domain baru kamu dalam 48 jam atau domain yang baru kamu bikin akan dihapus. Untuk itu kita langsung saja masuk ketahap setting domain co.cc untuk menggantikan domain blogspot kita dengan meng-klik Set Up.
  • Pada langkah selanjutnya akan berhadapan dengan halaman Set Up. Klik pada Set Up atau pada please domain set up now.
  • Ada tiga pilihan setting domain co.cc untuk kita. Name Server, Zone Records dan URL Forwarding. Untuk blogspot, saya merekomendasikan untuk memilih Zone Records dengan memasukkan setting seperti pada gambar berikut. Klik Set Up jika sudah dan selesai.
Hal selanjutnya yang dilakukan adalah setting free domain co.cc pada blogspot itu sendiri. Untuk keperluan ini silahkan baca kemabali postingan tentang setting domain pada blogspot.

Dari pengalaman, untuk satu tahun pertama free domain co.cc memang gratis. Untuk tahun selanjutnya kita dikasih dua pilihan untuk memperpanjang.

Pilihan domain bisnis atau domain personal. Jika kita memilih domain personal maka gratis lagi. tapi resikonya pihak layanan free domain co.cc berhak untuk menghapus ataupun mengalihkan nama domain kita jika ada orang lain yang berani bayar.

Alternatif terbaik adalah memperpanjang domain dengan mengambil opsi domain bisnis. Berbayar dengan harga tergantung popularity blog kita. Biasanya tidak lebih dari $3. murah khan?

Oke, selamat mencoba dan happy blogging!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel