Surat Terbuka Buat Pak Jokowi, Dari Josua Siregar, Anak Batak

Surat Terbuka Buat Pak Jokowi, Dari Josua Siregar, Anak Batak

Terkait demo yang dilakukan Ormas Islam yang menuntut penutupan Rumah Makan Babi Panggang Karo di Deli Serdang menuai pro kontra dan memicu emosi dari suku Batak tentunya.
beberapa bahkan membuat apresiasi dengan cara membuat Surat Terbuka kepada Pak Jokowi terkait penutupan RM. Babi Panggang Karo ini, yang admin kutip dari grup FB: ~KBS~♥KUMPULAN BATAK SEDUNIA♥.

Surat Terbuka Buat Pak Jokowi, Dari Josua Siregar, Anak Batak 2

Surat Terbuka Buat Pak Jokowi, Dari Josua Siregar, Anak Batak 3

Berikut isi Surat Terbuka Buat Pak Jokowi, Dari Josua Siregar, Anak Batak :

"Namaku Josua Siregar Pak. asalku Medan Sumatera Utara.. Batak Aku Pak...
dulu waktu Pilpres (Pemilihan Presiden) Aku sempat jadi relawan Bapak juga Pak.. heheheh.
tapi bukan berarti ngadu-adu aku ini ya Pak...

gini pak.. yang kutahu udah ratusan tahun kota Medan ini ada berbagai suku dan agama dan kami selalu damai-damai sajanya antar umat beragama Pak.. tapi kini sejak ada FPI (Front Pembela Islam) agak ribut-ribut kali jadinya kutengok semua Pak.., Aku agak sakit kali kepalaku lihat aksi FPI akhir-akhir ini lah Pak... serius kok makin aneh-aneh kutengok orang-orang ini pak..

rumah makan pun di demo orang ini kurang kerjaan atau memang itu kerjaannya ya pak??, itu kan tempat orang carik makan dan itu rumah makan khas KARO pulak Pak.. kebetulan salah satu makanan favoritku juga Pak... tapi yg jadi masalah bukan karna makanan favoritku Pak.. Aku khawatirnya gini Pak, jangan pulak nanti terpancing emosi anak Medan itu kan.. yang kutakutkan pulak sampek demo orang FPI ini ke TOBA sana, terus dilarang-larang orang BATAK makan saksang... nah,kalok itu sampe terjadi pak yahh pasrah aja la kita Pak..

tau lah Bapak kek mana kami batak ini.. nanti kalok sampek FPI larang BATAK makan saksang kami gak akan tanya APA yg akan kami makan pak.. tapi yang akan jadi pertanyaan SIAPA yang akan kami makan???,

jangan pulak FPI ini jadi korban nanti kan Pak.. itulah yang agak kukhawatirkan Pak,, jadi KUMOHON dengan sangat BAPAKKU JOKOWI YANG kami sayangi dan kami cintai.. bubarkanlah FPI itu pak ..pliss Pak... biar enak dulu BHINNEKA kita seperti sediakala pak..."

Mauliate Pak.HORAS...

[source: ~KBS~♥KUMPULAN BATAK SEDUNIA♥.]
[editing: Admin]

59 Komentar untuk "Surat Terbuka Buat Pak Jokowi, Dari Josua Siregar, Anak Batak"

  1. semoga menjadi apresiasi dan membawa kemajuan .HORAS!!!

    BalasHapus
  2. Jgn pernah dicoba2 memancing orang batak marah. Bisa2 Dunia berputar putar nnati ny.

    BalasHapus
  3. Bagus bagus kek gitu..
    Siapa pula ntar kita makan ne ya...
    Pantang sok suci nya semua fpi ini..
    Rejeki orang koq d haram kan...
    Salam horas
    Dari aku batak riau...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha namanya gak ada kerjaan mereka lae, pasukan nasi bungkus.
      Horas lae Batak di Riau dari Medan.

      Hapus
    2. setuju pak , buat apa FPI bajingan tengik itu ngurusin orang makan babi , lah mereka saja makan bini orang...........BUBARKAN ATAU BINASAKAN TITIK.

      Hapus
    3. Agama boleh beda itu tidak jadi soal klo suku batak di usik itu akan jadi persoalan BATAK tetap jadi BATAK SAHATA SAOLOAN SAHAT TU UJUNGNI PORTIBION.Saya Islam tapi klo Suku BATAK Di ganggu sy tersinggung ...! Horas ma dihita saluhutna

      Hapus
  4. angota fpilah kita bindakan, tapi masalahnya gk bisa itu dibuat margoar apalagi di adat hahahah #batak koplak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha pola ma margoar baenon. dang cocok digoari i

      Hapus
  5. kami gak akan tanya APA yg akan kami makan pak.. tapi yang akan jadi pertanyaan SIAPA yang akan kami makan???,




    Aku po aling suka kutipan ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap!
      mauliate didukungan muna.

      Hapus
    2. sok jago ,tak pernah kudengar kau makan orang,suara besar di gertak balik ciut kau, usir penjajah pun tak kudengar kau

      Hapus
  6. Kadang emang harus ada korban baru jera orang ini, ribak kan aja lah
    Horas anak batak dari batam

    BalasHapus
  7. Emang harus ada korban dulu kayak nya baru mereka gak recok lagi, ribak kan aja laek
    Horas anak batak dari batam

    BalasHapus
  8. Di batam aja tidak ada masalah RM.BPK, ini ditempat asal pula mau cari ribut ate. ha..ha..ha.. blum tau dia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi diuji lae kesabaran ni halak Batak on.
      baca lae: http://goo.gl/7jhJJh

      Hapus
  9. Memang karena irinya orang itu sama BPK.. enak kali pulaknya... dalam hati mereka enak kali lah orang ini bisa makan makanan enak kayak gitu padahal kami gak bisa. makanya dicanangkanlah aksi2 kyk gitu... biar sama2 gk makan mksudnya.. ohh tahe klo gk makan itu siapa jadinya yang kita makan... ribakkon lae.. anak batam sian bangka...

    BalasHapus
  10. Memang karena irinya orang itu sama BPK.. enak kali pulaknya... dalam hati mereka enak kali lah orang ini bisa makan makanan enak kayak gitu padahal kami gak bisa. makanya dicanangkanlah aksi2 kyk gitu... biar sama2 gk makan mksudnya.. ohh tahe klo gk makan itu siapa jadinya yang kita makan... ribakkon lae.. anak batam sian bangka...

    BalasHapus
  11. Perlu di hajar fpi itu, mainkan

    BalasHapus
  12. Perlu di hajar fpi itu, mainkan

    BalasHapus
  13. Bah, mantap kali lah surat itu tulang.
    KEREN itu..
    Betul itu tulang, kalau sempat BPK ditutup, siapsiaplah mereka itu jadi gantinya. Horas

    BalasHapus
  14. Sebagai umat muslim yang dekat dengan BPK ITU,Saya menolak cara yang dilakukan FPI itu,Toh BPK nggak mengganggu yang lain,di kampung kami bahkan islam dan kristen bersatu dalam urusan urusan tertentu,jadi Tolong FPI jangan ganggu sumut yang damai ini,kalau anda mau melarang orang makan babi jangan bertingkah seperti babi main seruduk aja,pakai otak manusia,jangan otak babi,FPI itu Front Pembela Islam tapi cara dan perbuatannya Tidak islami, INGAT FPI JANGAN RUSAK KETENTRAMAN INI,Kalau mau demon tu tempat pelacuran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap..
      mauliate di apresiasi muna.

      Hapus
    2. ini baru setuju...tempat pelacuran...tempat2 dugem..

      Hapus
    3. Gampang sebenarnya lawan orang ini lae ...
      Rame" aja kita bawa babi di depan kantornya
      kan beres hahaahah

      Hapus
  15. glorius tarigan26 Juli 2016 13.06

    BPK untuk Indonesia & dunia, Bujur melala Mejuahjuah kita kerina...Mauliate Horas

    BalasHapus
  16. Yang Tak taux org ini kek mana sbnrx org BATAK??
    Diam dan mengalah selama ini itu semua krn KASIH
    Tp kalau sampai-sampai BPK pun kalian permasalahkan????
    Baahhh.. ketengah kam..!! Kuribak kam.....

    BalasHapus
  17. 🐖 🐕 Makanan favorit itu gak boleh di ganggu usik

    BalasHapus
  18. Contoh Kalimantan Tengah, Usir FPI. Tendang jauh2!

    BalasHapus
  19. Maaf sblumnya.
    Kalau boleh tau, ini admin ambil gambar dr mana ya?

    BalasHapus
  20. Gas terus lae ku, kita ribak fpi itu, hera maribak hae_hae ni manuk,
    Salam batak pakpak riau

    BalasHapus
  21. BPK jgn kalian coba2 ditutup,sekali kalian tutup Rumah makan BPK,kepala kalian jadi santapan kami...
    Jgn dicoba di wilayah suku Batak....
    Sebelum dibentuk FPI,BPK udah ada dari nenek moyang kami...
    Kalian tdk senang BPK ada di kota Medan,tinggal dihutan sana kalian...!!
    Salam Batak Riau...

    BalasHapus
  22. BPK jgn kalian coba2 ditutup,sekali kalian tutup Rumah makan BPK,kepala kalian jadi santapan kami...
    Jgn dicoba di wilayah suku Batak....
    Sebelum dibentuk FPI,BPK udah ada dari nenek moyang kami...
    Kalian tdk senang BPK ada di kota Medan,tinggal dihutan sana kalian...!!
    Salam Batak Riau...

    BalasHapus
  23. BPK jgn kalian coba2 ditutup,sekali kalian tutup Rumah makan BPK,kepala kalian jadi santapan kami...
    Jgn dicoba di wilayah suku Batak....
    Sebelum dibentuk FPI,BPK udah ada dari nenek moyang kami...
    Kalian tdk senang BPK ada di kota Medan,tinggal dihutan sana kalian...!!
    Salam Batak Riau...

    BalasHapus
  24. Horas Batak,.. saya orang Minahasa - Manado mendukung untuk membubarkan FPI,.. Indonesia akan lebih aman tanpa FPI,..

    BalasHapus
  25. BPK jgn kalian coba2 ditutup,sekali kalian tutup Rumah makan BPK,kepala kalian jadi santapan kami...
    Jgn dicoba di wilayah suku Batak....
    Sebelum dibentuk FPI,BPK udah ada dari nenek moyang kami...
    Kalian tdk senang BPK ada di kota Medan,tinggal dihutan sana kalian...!!
    Salam Batak Riau...

    BalasHapus
  26. Horas Batak,.. saya orang Minahasa sangat mendukung apabila FPI itu dibubarkan,. Indonesia akan lebih Aman tanpa FPI,.. salam Torang Samua Basudara

    BalasHapus
  27. kecuali kumasukkan kemulutmu itu daging babi baru bisa kamu demo,,,kamu yang ngak makan babi,,, kok kamu larang orang makan babi,,, ajaran agama apa itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju lae....

      Memang sekarang harus bersatu kita orang batak mengusir FPI ini...
      Mengusir perusak Bangsa Batak...

      Hapus
    2. BATAK BERSATU BUBARKAN FPI

      Hapus
  28. Jangan pancing batak marah... horas..dari batak jakarta.

    BalasHapus
  29. jangan buat kami marah pak.. kami lepas semua babi dikandang nanti kemukanya iya pak kemuka nya itu lah pas.. pas kali pun pak...hahaha ribak lae...iseroa??

    BalasHapus
  30. WTF kali ini info nya
    rumah makan batak di tutup
    ku jambak lah nanti mulut orang yang bilang kek gitu
    Jangan lah di ganggu orang batak ini
    Gila kali kurasa orang itu

    BalasHapus
  31. Kalau mau dihargai,hargai juga dong kami orang batak yg suka makan BPK, jangan Egois FPI.
    kami orang batak ga pernah usilin makananmu, kalau ga suka jgn tutup BPK kami tapi pindah aja kalian dari tanah kami...

    Salam Batak dari Kalimantan....

    BalasHapus
  32. Coba2 majo demo FPi Di siantar ,baenon nama Gajal niban olu nai

    BalasHapus
  33. Tah aps mslh nya Rmh mkn Bpk pinggir jln tuh. Macam mengganggu x itu rupanya sama FPI ini. Bukan ada ditawarin dia utk mkn disitu, kalo gk bisa dimkn ya jgn sirik.Mau dilarang nya juga nanti saksang itu dlm setiap pesta adat Batak. Baru lah ya kan, disumpalkan Org2 Batak ne daging Babi y enak itu kemulutnya biar jgn lantam x. Gak tau dia suku Batak udah dimana2 skrng y marah, dari sabang ampe marauke udah nyebar org Batak ne. Yg udah bagus2 pun di usili. Coba dicek itu pribadi nya masing2 udah beres belum, lalap merusuh aja krj nya. Panas pantat nya kalo gk buat gara2 sana sini buat sensasi ini itu. Makin bnyk partai, mkin bnyk ormas di indonesia ne mkin gk beres, malah gk bisa terkontrol.

    BalasHapus
  34. Diamkan sajalah dulu FPI berkoar2 di deliserdang,lama2 kan masuklah orang itu ke TOBA karena mereka merasa aman2 saja,nah klo udah masuk ke TOBA FPInya kan gak bisa lagi kabur mereka,langsung cegat jalan ke medan sama siantar setiap penjuru,nah langsunglah bakar disitu...
    HORAS BATAK
    #SAVEBPK

    BalasHapus
  35. Wahai Saudara ku.. Salam saya dari Pontianak etnis Tionghwa

    BalasHapus
  36. sekedar share bro.. di kampung halaman ku palangka raya,kalimantan tengah..dulu waktu mau pembentukan FPI semua bersatu lawan,dan tolak..dari pada sudah terbentuk bakal begini jdinya..lebih bagus dari awal kita tolak dari pada bikin ribut.salam damai bro..HORAS

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel