Ormas Batak Sudah Siap dan Siaga, Bagaimana Dengan FPI


Akibat ulah Ormas Islam FPI yang mendemo Rumah Makan Batak Karo di Deli Serdang ternyata sudah menyulut amarah Suku Batak terlebih KARO.

Dikutip dari Beritaonline .co, Kasus BPK (Babi Panggang Karo) yang baru-baru ini dilarang perizinan rumah makannya menjadi konflik yang belum terselesaikan hingga saat ini, larangan tersebut tentu saja membuat para Suku Batak, penganut Kristiani terutama warga Karo / Batak terus bertanya apa yang salah dengan gaya kehidupan mereka yang memang sudah lama berjalan tanpa adanya masalah dan konflik sebelum FPI datang.

Paham Sebayang, yang merupakan Ketua DPP Pemuda Merga Silima (PMS) Sumut mengatakan jika kasus ini akan diselesaikan secara kekeluargaan, namun Simsu Bukit berbicara lain, jika mereka siap mengarahkan warga suku karo yang mencapai puluh ribuan orang untuk turun kejalan dan menentang keras kebijakan tersebut.

Dan hari ini ratusan pemuda batak karo dari berbagai elemen dan Ormas Karo Pemuda Merga Silima (PMS) berkumpul di Deli Serdang dan dijamu makan BPK gratis oleh para pengusaha BPK. Ormas FPI yang demo kemarin sama sekali tak terlihat.

" KAMI TIDAK MAU MENGGANGGU DAN JANGAN JUGA DIGANGGU".

Berikut beberapa foto yang Admin rangkum dari FP. FB. Karo News :



[Hasil jepretan: Jebta Bastanta Sitepu]

Seluruh element Masyarakat Batak sudah Siap dan Siaga menunggu perintah untuk melawan semua Ormas radikal, ucapan Orasi Ormas 3x24 jam jatuh tempo besok. Pemuda Batak sudah bersiaga di pos masing-masing.

Harapan Kita jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak inginkan yang dilakukan Ormas radikal tersebut besok.

Kita Semua Bersaudara dalam Bhinneka Tunggal Ika, tanpa dicampuri Ormas Radikal tersebut.


[Source: Karo News , Beritaonline .co]
[Editing: Admin]

64 Komentar untuk "Ormas Batak Sudah Siap dan Siaga, Bagaimana Dengan FPI"

  1. udah kayak jagoan aja..masa babi makan babi..?? ckckckckkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo loh, Tainya Babi.....

      Hapus
    2. Maksudmu apa ngomong gtu bos?
      Muncul kau kalo gak senang,kalau tahu aku rumahmu kulempari pake taik babi nanti itu

      Hapus
    3. Anjing yg koment di atas... pst anggota binatang tuh.

      Hapus
    4. Jgnlah saling menghujat saudara2 sekalian, hargailah kebiasaan mereka... Kalau mereka makan babi, ya biarlah.. Toh itu hak mereka kok... Asal mereka tdk mengusik org muslim utk ikut makan babi jg... Jd hargailah mereka sebagai saudara sebangsa dan setanah air

      Hapus
    5. terima kasih atas pengertiannya saudari setanah air..
      semoga saudara/i umat muslim punya pemikiran yg sama dengan saudari elly.
      horas.mejuah-juah.yahowu.
      BHINEKA TUNGGAL IKA

      Hapus
  2. Bila ada yang menjajah hak hidup orang banyak, sikat tak peduli dari ormas manapun. Jangan memaksakan hak orang untuk mengikuti kemauan mereka, budaya masing-masing beda. Kita tak menggangu dan kita jangan diganggu, jika ada pemaksaan harus dilawan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seorang anggota FPI naik taxi di baLI,tiba tiba dia menyuruh supir taxi tersebut untuk mematikan musik,"itu kafir" katanya, dia bilang di jaman nabi tidak ada musik.dengan rasa kesal supir taxi tersebut mematikan musiknya dan memberhentikan taxinya kemudian menyuruh anggota Fpi TERSEBUT TURUN,dan berkata di jaman nabi juga tidak ada taxi.naik onta aja sana.......

      Hapus
    2. itu guyonan wahabi mas, bukan FPI haha

      Hapus
    3. @Cancan iya itu guyonan untuk wahabi, cerita lama, wahabi diganti FPI

      Hapus
  3. Langsung aja serang kantornya FPI itu Lae, jgn pula jd suka2 org itu. Borjong juga dia (FPI) itu.... Kita buat aja ormas baru lg Pemuda2 mudi Batak Kristen (PPBK)..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lalu tujuan ormas mu itu apa? hanya sekedar untuk bentrokan dengan fpi ? berarti ormasmu sama aja dengan fpi dong, bahkan lebih rendah karena hanya sekedar membela budaya batak bukan agama kristen

      Hapus
  4. sudah pantaskah kita untuk hidup di indonesia dengan aturan ormas??
    siapa Tuhan??
    siapa Presiden??
    siapa yang mengatur?? ?
    ormas??

    bukannya kita dibesarkan dan dipersatukan oleh perbedaan??
    BHINEKA TUNGGAL IKA kan??

    BalasHapus
  5. sudah pantaskah kita untuk hidup di indonesia dengan aturan ormas??
    siapa Tuhan??
    siapa Presiden??
    siapa yang mengatur?? ?
    ormas??

    bukannya kita dibesarkan dan dipersatukan oleh perbedaan??
    BHINEKA TUNGGAL IKA kan??

    BalasHapus
  6. Bunuh semua bandit2 ...
    Para penjahat berjubah putih itu...Bandit2 atas nama allah...

    Panggang bersama babi mereka (y)

    BalasHapus
  7. Bunuh semua bandit2 ...
    Para penjahat berjubah putih itu...Bandit2 atas nama allah...

    Panggang bersama babi mereka (y)

    BalasHapus
  8. libas jubah putih itu, jangan bangunkan singa tidur bosss..

    BalasHapus
  9. libas jubah putih itu, jangan bangunkan singa tidur bosss..

    BalasHapus
  10. kami anak batak rantau siap turun ke medan kalo di panggil ketua.
    Tinggal instruksi aja..
    tapi ingat..yg kita lawan bukan islam, tapi kelompok ormas FPI biar tidak perang SARA dibilang nanti.

    BalasHapus
  11. Sweeping aja ke kantor FPI, seret mereka smua..., jgn mengusik adat org...

    BalasHapus
  12. Ormas FPI ini emng kterlaluan' gx boleh di biarin kyk gini. Mesti di hapus di lingkungan batas. Sy aja faforit buangt mkn bpk ms se enkny aja dia suruh ttup restoran bpk

    BalasHapus
  13. Maju trus batak sm karo' kita kasih ketegasan. Bahwa satu org pun tak ad yg bisa ttup bpk. Saya nias sll dukung karo sm batak' kami ikut turun untk menghadapi ormas FPI' horassss...ya'ahowu👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. stuju brooo..., kami juga dri manado siap dukung batak...

      Hapus
    2. Setuju juga bro....
      Kami juga dari manado dukung Barak.

      Hapus
    3. Setuju juga bro. ..
      Kami juga dari manado siap skali dukung batak

      Hapus
  14. FPI sukanya makan taik babi
    Pantesan aja rumah makan didemo spy taik babinya tdk habis.
    #ripfpi

    BalasHapus
  15. jadiin anggota FPI babi guling. dikecapin enak betul.
    panglima perang FPI kita sate.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul betul betul ....
      Hidup Suku Batak dari Suku Jawa !!!!

      Hapus
    2. Betul betul betul ....
      Hidup Suku Batak dari Suku Jawa !!!!

      Hapus
  16. Jgn terburu nafsu saudara, kalo kita balas merrka apa beda nya nanti kita dgn mereka??
    Jgn kita lawan islam nya, tp FPI kita tuntut dibubarkan krn itu ormas yg tidak sah.
    Kalo mau ngikuti para nabi suruh mereka hidup ngikuti islam bukan nabi.

    BalasHapus
  17. Islam kristen sama saja tak ada bedanya jangan sampai tali silahturahmi jadi bubar..yg di bubarkan itu FPI..Ormas apaan itu...?
    Islam tdk mengajarkan saling menggangu antara sesama manusia.

    BalasHapus
  18. Islam kristen sama saja tak ada bedanya jangan sampai tali silahturahmi jadi bubar..yg di bubarkan itu FPI..Ormas apaan itu...?
    Islam tdk mengajarkan saling menggangu antara sesama manusia.

    BalasHapus
  19. Begini yg di bilang negara pancasila?
    Makanan aja diributin.

    BalasHapus
  20. Padahal BPK itu gak enak...tapi eeeeennnnnnaaaakkkkk banget...belum tahu dia rasanya, sekali cicip pasti ketagihan. Saya yang Jawa aja ketagihan lho...

    BalasHapus
  21. salah masuk kamar nih fpi...., sarang macan mo diganggu. habis kau nanti fpi..., ditanah batak jangan kau macam2....jangan sempat datang gilanya orang batak. disunat nanti kepalamu....ngerti kau kan ! wong toa mu aja bikin pekak kuping ngak pernah dipermasalahkan, bpk pulak mau kau tutup.

    BalasHapus
  22. Kalau org kristen yg makan Babi g perlu dilarang, kecuali mereka bagi2 dangin Babi ke masyarakat secara merata itu baru dilarang.

    Islam itu indah, maka menasehatipun harus dengan indah sesuai ajaran Nabi Muhammad, bukan dengan cara pemikiran sendiri

    BalasHapus
  23. Bantu dalam doa aja biar Tuhan yang bertindak, kalau Tuhan sudah bertindak siapapun musuhnya pun bisa ditenggelamkan kaya Sunami. Amin.

    BalasHapus
  24. Terpukul sekali hati ini bah

    BalasHapus
  25. bagaimana pula lah ya bila warga di deli serdang yg mayoritas penduduknya adlah penduduk pribumi asli batak , melarang azan kan ribut dan bising.

    #save BPK BUBARKAN FPI

    BalasHapus
  26. HATI-HATI ! ! ! !

    Sepertinya ada agenda tersembunyi untuk MEMBENTURKAN kita sebagai sesama anak bangsa yang bersaudara dalam naungan BHINEKA TUNGGAL IKA yang diwadahi dalam satu NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA....

    Para pecinta dan penjilat ARAB sudah semakin masif dalam gerakannya untuk mengacaukan NKRI, mari Rapatkan barisan dan jangan mau DIADU DOMBA, karena kita semua bersaudara...

    Manakala kita terpecah-pecah MAKA DENGAN MUDAH mereka akan pelan-pelan menguasai Negara dan Bangsa ini.

    INGAT LAE, HATI BOLEH PANAS TAPI KEPALA HARUS TETAP DINGIN.... jangan terpancing PROVOKASI MURAHAN ala gurun pasir....

    ingat pula kita ini:

    SATU NUSA, SATU BANGSA, SATU BAHASA, SATU TUMPAH DARAH, :

    INDONESIA RAYA.

    titik tidak pake koma

    BalasHapus
  27. Jangan main - main FPI...!!! Ngomongin tentang daging babi jelas bercicara makanan halal nya orang Kristen. Khusus nya di Sumatera Utara bukan hanya Karo yang akan berperang melawan anda. Kau (FPI) ormas anjing! Kau haram kan makanan yang tak di haramkan di agama lain.

    BalasHapus
  28. FPI = Front Pembela Indonesia.
    FPI!! FPI!! Indonesia Raya!!
    coba aja FPI jadi FPI yah... Hmm...
    God Bless Indonesia..

    BalasHapus
  29. coba aja FPI Larang makan babi di manado..
    pasti di makan sekalian FPI itu....

    BalasHapus
  30. Nga ush lg kita pala dame2
    Lgsg sikat aj itu fpi
    Macam dh kuat aj mereka

    Aku anak batu bara
    Siap turun kapanpun jika di panggil untuk memberantas hama bhineka tunggal ika itu

    BalasHapus
  31. Sama juga di Minahasa / Manado Sulawesi Utara, FPI tidak berani buka cabangnya di sini karena mereka tahu di sini komunitasnya daging babi yang di buat sate, tinoransak, babi tore, babi kecap, babi putar (babi guling) dan banyak olahan daging babi lainnya; cuma di Bitung beberapa bulan lalu mereka mau coba-coba buka cabang karena komunitas pendatang beragama Islam yang sudah cukup banyak di kota ini, tapi di demo dan di tolak mentah-mentah oleh masyarakat Minahasa karena Bitung adalah bagian dari tanah Minahasa sebelum dimekarkan.

    BalasHapus
  32. anggota fpi dipanggang pun tak ada yg mau makan.. bahkan mungkin babi juga lebih pilih makan lumpur.

    BalasHapus
  33. Trus FPI ni carik musuh hahaha.
    Kapan la brubah ormas FPI ini . Smga mereka cepet2 sadar dan insyaf seperti doa yg sering mereka ucapkan haha

    BalasHapus
  34. Jgn sok jagoan.. patuhi saja peraturan yg d buat buoati deliserdang, kn sudah ada batasan area jual bpknya. Katanya intelektual.. ooo iya.. jgn mengatasnamakn batak dan karo juga, krn kegiatan provokator sperti ini tak mewakili batak dan karo. Klo kberatn dgn perbup mengenai tmpat pnjualanan mknanan halal d jalinsum, silahkan demo dan mediasi saja ke dprd dan bupati. Miris saja sok jagoan namun pendek akal dan tidak paham kontent

    BalasHapus
  35. coba aja FPI larang makan babi di MANADO
    skalian FPI Itu di makan

    BalasHapus
  36. Wahai saudara saudariku,kristen islam,,,
    Jangan mudah terprovokasi oleh ormas radikal tersebut,,,
    Kita islam mari hargai budaya mereka, mereka makan babi itu hak mereka,,
    Tidak ada alasan kita terusik hanya karena perbedaan kecil,,
    Daripada ngurusin yang beginian,kita memiliki tugas yang jauh lebih penting yaitu menjaga keutuhn NKRI,,
    Untuk yang non muslim jangan subjektif,jika anda merasa terhina oleh fpi maka itu hak anda untuk menyampaikan aspirasi,semoga masalah di medan segera dapat diselesaikan dengan rukun dan damai,,,
    Salam satu bangsa,salam NKRI HARGA MATI

    BalasHapus
  37. Wahai saudara saudariku baik kristen maupun islam,,
    Jangan mudah tersulut emosi dan terprovokasi oleh sikap ormas radikal tersebut,,
    Untuk yang islam kita harus menghargai budaya mereka,mereka makan babi itu hak mereka jangan kita usik,,
    Dan untuk yang non muslim semoga tidak subjektif dalam menilai,gerakan fpi belum tentu orang islam sendiri mendukung gerakan yang bersifat provokasi tersebut,,
    Dan yang lebih penting kita hidup ditanah NKRI mari saling mengasihi dan menghargai dalam indahnya perbedaan,,
    Salam satu bangsa SALAM NKRI HARGA MATI

    BalasHapus
  38. Tak sepantas nya mereka menghakimi hak kita,ini perlu dikecam keras
    Sebelum mereka ada,kita sudah ada diluan,jadi tak spantas nya berbuat demikian.
    #BatakKaro

    BalasHapus
  39. Kamu boleh jadi nasrani tp jangn sepeti yahudi.
    Kamu boleh jadi budha tapi jangan jdi orang indiA.
    Kamu boleh muslim tp jangAn seperti orang arab.
    Jangan kau tinggalkan budaya mu jawa.bali sumatera kalimantan.karena indonesia 1

    BalasHapus
  40. Biasanya FPI bergerak jika ada laporan/pelapor, dengan kata lain ada hal yang membuat rumah makan tsb dilaporkan dan merugikan orang yang melapor. FPI ga asal gerak, karena mereka terstruktur dan punya prosedur, pertanyaannya: apa yang sudah dilakukan rumah makan BPK tersebut sebelumnya? coba diingat2 mungkin pernah ada yang sakit hati dan akhirnya melapor dengan memakai alasan daging babi.

    BalasHapus
  41. bubarkan fpi!! uda kayak punya pemerintahan sendiri.

    BalasHapus
  42. Bunuh aja sekalian ketua FPInya,biar tau FPI halak batak...

    BalasHapus
  43. Menurut saya memang kita harus saling harga menhargai satu sama lain kita tidak boleh menghanggu hak adat istiadat orang kenapa kita melarang orang batak kristen makan babi apa yg mereka rugikan kepada kita kan itu hak mereka untuk memakan dan menjual daging babi yg tidak boleh kalau mereka menjual daging babi dgn mencampurnya dgn daging sapi lalu dijual sebagai daging sapi kepada umat islam tentu itu tdk akan dibiarkan namun kalau mereka jual daging babi dgn komunitas mereka sendiri menurut akal saya ya biarkan saja kenapa kita harus susah2 melarang nya inikan terlalu naip ngurusin adat istiadat orang yg sdh berjualan turun temurun..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel