Tips menjadikan Laptop sebagai Hotspot Wifi

Kali ini judul postingan gue adalah Tips menjadikan Laptop sebagai Hotspot, jadi kita bisa sharingkoneksi wifi dari modem kita ke perangkat lain seperti smartphone android, tapi sebenarnya gak cuma smartphone android aja sih, tapi semua handphone yang sudah support wifi juga bisa kok.

Satu-satunya alasan gue buat nulis post ini adalah pengalaman pribadi gue sendiri..  akhir2 ini gue lagi aktif2 nya di media sosial, semuanya karena gue lagi kecanduan sama layanan instant message kaya BBM, Line, WhatsApp dan layanan instant message lain nya.. dan jujur aja semua itu membuat uang jajan gue terkuras karena beli pulsa buat isi paketan..

daaann lama kelamaan gue kena juga deh penyakit kanker (baca: kantong kering)
yang menyiksa gue selama hampir satu semester ini.. huhuhu..

gue pernah mikir buat berhenti dari semua kebiasaan itu tapi mau gimana lagi, susah banget buat ngilangin nya. gue sering ngabisin waktu buat chattingan sama Pacar temen. sekedar buat nanya2 tugas kuliah atau berbagi hal random lain nya, ya gitu deh yang sering gue lakuin tiap hari. -__-

nah sekarang gua dah tau gmna caranya, jadi semua agan2 jagan putus asa..
nama aplikasi nya mHotspot fungsinya yaitu untuk membuat Laptop kita bisa sharing koneksi internet ke perangkat lain melalui koneksi Wifi..
nah mari gua ajak agan2 langsung aja ke TKP..

Oke... kalau udah download langsung aja ekstrak ya, trus install kaya biasaa.. 

kalau udah siap install, klik icon mHotspot nya di Desktop, lalu akan muncul tampilan seperti inii..

  • Pada kolom Hotspot name isikan dengan Nama jaringan wifi yang akan dibuat, bebas apa aja namanya terserah dan Pada kolom Password isikan dengan password minimal 8 karakter, ini supaya jaringan wifi yang kita buat tidak bisa diakses orang lain
  • Pada kolom Internet Source pilih nama jaringan yang akan kita share koneksi internet nya, gue testing nya pakai wifi, jadi gue pilih nama jaringan wifi.
  • kemudian Pada kolom Max Clients tentukan jumlah maksimal client yang bisa mengakses jaringan yang kita buat. jika sudah klik start hotspot. nah nanti jadi nya seperti di bawah ini.

     

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel