Tanggal Rilis dan Harga Windows 10


Haii... sobat pengunjung Setia.

Pada kesempatan kali ini Pernando mau membagikan sebuah info yang menarik buat sobat seputar Microsoft Corporation.

Ya, Perusahaan Raksasa Perangkat Lunak ini akan mengeluarkan Windows Terbarunya yang bernama Windows 10.

Akhir bulan lalu, Microsoft merilis Windows 10 versi Technical Preview yang tersedia untuk siapa pun yang ingin mendownload dan mencobanya. Lantas kapan Windows 10 dirilis dan harga dari sistem operasi terbaru Microsoft ini?

Windows 8 gagal untuk menarik perhatian publik karena tidak berhasil menyatukan platform sistem operasi komputer dan seluler. Akan tetapi, sistem operasi ini bekerja sebagai batu loncatan untuk penerusnya, Windows 10.

Dalam situasi seperti ini, penting bagi Microsoft untuk melakukan dua hal: memperkenalkan Windows yang baru dan yang sudah diperbaiki sesegera mungkin. Dan kedua, meloncat dari angka 9 ke angka 10.

Menurut Microsoft, berita terbesar mengenai sistem operasi baru mereka adalah bahwa sistem ini akan menjadi satu produk keluarga, satu platform dan satu toko yang berarti tidak perpaduan antara sistem operasi di komputer dan seluler.

  • Tanggal Rilis Windows 10

Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan merilis Windows 10 di akhir tahun 2015. Oleh karena itu, berlawanan dengan spekulasi sebelumnya, sistem operasi ini tidak akan dirilis pada April 2015. Tapi Microsoft juga mengumumkan bahwa mereka akan berbagi informasi lebih banyak terkait aplikasi universal pada konferensi tahunan Build yang digelar April 2015. Dan lisensi Technical Preview berlaku hingga 15 April 2015.

  • Harga Windows 10

Awalnya, Windows 10 diperkirakan akan diberikan gratis pada para pengguna, tapi sepertinya tidak demikian. Bahkan faktanya, Microsoft menolakk untuk menanggapi pertanyaan langsung mengenai harga Windows 10 khususnya untuk mereka yang ingin mengupgrade Windows 7 atau XP. “Kami ingin berbicara soal keseluruhan keluarga produk (di tahap ini),” terang Microsoft.

Sementara itu situs Detik.com mengutip presiden Microsoft Indonesia Andreas Diantoro bahwa Windows 10 akan tersedia sebagai upgrade gratis untuk semua pengguna Windows 8. Akan tetapi, apakah penawaran serupa juga tersedia untuk pengguna Windows 7 dan Vista? Sepertinya kita harus menunggu hingga tahun depan untuk mengetahui jawabannya.

  • Fitur Windows 10

Windows 10 sepertinya akan serupa dengan Windows 7 dan bukan seperti Windows 8. Sistem operasi ini akan menjadi sebuah tempat di mana aplikasi modern dan tradisional bekerja berdampingan. Menu Start akan kembali dan bisa diubah sesuai kemauan termasuk ukurannya. Sebagai tambahan, aplikasi terkini yang akan dipakai di komputer juga bisa diubah ukurannya seperti aplikasi tradisional.

Windows 10 akan memiliki sebuah tampilan baru, mengizinkan para pengguna menampilkan empat aplikasi di layar yang sama. Windows 10 juga akan memiliki sebuah tombol baru di taskbar disebut Task View. Saat Anda mengklik task view, Anda bisa melihat sebuah thumbnail dari seluruh aplikasi yang Anda buka.

Demikian Info yang dapat Admin bagikan buat Sobat,


Semoga Bermanfaat ^_^
Via BreatheCast.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel