Rahasia USB menggunakan Simbol Trisula

Pada kesempatan kali ini Admin Pernando ingin membagikan sebuah Info terbaru bagi sobat sekalian,


Tentunya semua Sobat sudah tidak asing lagi dengan namanya USB ini dan kemungkinan setiap aktivitas Sobat pasti menggunakan USB ini, seperti Admin :-D

Jika diperhatikan dengan seksama bahwa USB menggunakan Lambang/Simbol yang tentunya tidak semua Kita tahu apa maksud dari simbol tersebut, iya bukan ?

Nah malam ini Admin akan membahas arti dari Simbol USB tersebut,
Simbol USB tersebut dinamakan dengan "TRISULA", demikian pengertiannya :

Ada beberapa latar belakang simbol seperti bluetooth, apple command key, power button, USB, dan perdamaian.

1. Bluetooth
Bluetooth diilhami oleh kisah Raja Viking Denmark yang terkenal karena menyatukan Norwegia dan Denmark, Harald Blatand. Bluetooth dikembangkan karena perkembangan teknologi yang menyatukan industri PC atau komputer dengan telepon seluler. 

2. Apple Command Key
Apple command key sebenarnya disebut gorgon loop. Tanda tersebut digunakan sebagai tanda-tanda jalan di Swedia untuk menunjukkan tempat menarik di perkemahan, seperti yang kamu dapat lihat dalam video.

3. Power Button
Simbol power button dilatarbelakangi sistem biner pada komputer. Sistem biner telah digunakan semenjak Perang Dunia II. Nah, dalam sistem biner, selalu menggunakan angka 1 dan 0.

Angka 1 untuk menunjukkan kondisi on (menyala) dan 0 berarti mati (off). Kemudian kedua angka tersebut dijadikan satu seperti yang ada dalam video.

4. Universal Serial Bus (USB)
Simbol USB ternyata berdasarkan trisula milik Neptunus. Bentuk yang berbeda pada ujung trisula simbol USB menunjukkan bahwa USB bisa dihubungan pada banyak perangkat yang berbeda.

5. Perdamaian
Simbol perdamaian mulai dikenal ketika kampanye pelucutan senjata nuklir di Inggris pada tahun 1961. Simbol perdamaian menggunakan makna isyarat bendera yang menandakan huruf N untuk Nuclear dan D untuk Disarmament. 

Nah, semakin tahu, kan, guys? Mungkin kamu tahu makna simbol lain?

Demikian Artikel hari ini, Semoga Bermanfaat ^_^

Belum ada Komentar untuk "Rahasia USB menggunakan Simbol Trisula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel