Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Alasan Anda Kenapa Harus Instal Jetpack

Kali ini Admin mau membagikan sebuah Informasi yang sangat menarik buat Sobat yang mempunya sebuah Bloh maupun Website yaitu 6 Alasan Anda Kenapa Harus Instal Jetpack.

Singkat cerita, beberapa waktu yang lalu Admin kesulitan mencari sebuah Plugin yang fungsinya untuk membagikan artikel Kita sewaktu baru dipublish langsung ke Sosial Media Kita seperti G+, Twitter, FB, dll. Nah, berbarengan dengan pencarian itu Admin menemukan Jetpack By WordPress.com yang dimana Fiturnya sangat Admin butuhkan selama ini dan terdapat Fitur yang lainnya.

Apa saja ke 6 Alasan Anda Kenapa Harus Instal Jetpack tersebut, simak dibawah ini:

1. Sangat Mudah Diinstal, Setup, bahkan Dipelajari
Untuk menginstal Jetpack, masuk ke Menu Plugin -> Add New, kemudian ketik Jetpack didalam Kotak Pencarian, ini akan menjadi Hasil Pertama yang keluar. Klik Instal Now maka Sobat siap menggunakannya (tetapi sebelum itu Sobat harus mempunyai Akun WordPress.com, kalau belum ada daftar terlebih dahulu). Jika Sobat sudah mengaktifkannya maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

6 Alasan Anda Kenapa Harus Instal Jetpack




2. SITE STATS PLUS
Halaman ikhtisar Utama untuk Statistik Situs Sobat menyediakan banyak informasi dalam sekejap. Sobat bisa melihat statistik pengunjung dan pengunjung menggunakan kata kunci apa sehingga masuk ke situs wordpress Sobat. SObat bisa menganalisa pengunjung dan kata kunci, serta melihat halaman mana yang banyak di lihat pengunjung.

6 Alasan Anda Kenapa Harus Instal Jetpack2



Untuk mengaktifkan fitur ini Sobat harus membuat account di wordpress.com, banyak sekali manfaat dari fitur Site Stats ini.

3. KOMENTAR DAN LANGGANAN
Para pengguna WordPress sangat membutuhkan plugin untuk meningkatkan komentar dan membuatnya mudah bagi orang untuk berlangganan posting atau seluruh blog. Jetpack melakukanya dengan mudah.

6 Alasan Anda Kenapa Harus Instal Jetpack3



Dengan mengaktifkan JetPack komentar dan fitur berlangganan, kolom komentar Sobat akan terlihat seperti berikut:

Sebelumnya, ini dilakukan oleh 2-3 plugin. Tapi dengan Jetpack SObat dapat melakukan itu semua dalam satu plugins.

4. SOCIAL SHARING
Menyediakan tombol berbagi sosial di situs WordPress tidak selalu mudah untuk melakukannya loh Sobat. Hal ini membutuhkan plugin, hard-coding, atau tema yang melakukannya untuk Sobat.

6 Alasan Anda Kenapa Harus Instal Jetpack4



Jetpack memungkinkan Anda untuk memasukkan tombol berbagi sosial dengan mudah.
Sobat dapat melihat preview, dan opsi lain untuk kustomisasi yang disediakan. Sobat dapat menggunakan tombol Facebook Share atau tombol share lainnya.

5. EJAAN DAN GRAMMAR!
Fitur ini adalah keuntungan besar bagi Sobat yang bermasalah dengan grammar. Dengan plugin Jetpack ini Sobat sudah mendapatkan fitur bantuan Ejaan dan Grammar, maka Sobat tinggal mengaktifkan dan sedikit melakukan setting untuk menggunakan fitur ini.

6 Alasan Anda Kenapa Harus Instal Jetpack5



Setelah Sobat menulis posting, tekan saja tombol ini untuk mendapatkan ulasan lengkap dari postingan Sobat.

6. SHORTCODE
Jetpack ini membawa kenyamanan untuk shortcode dari WordPress.com blog untuk self-host blog. Lihatlah banyak situs dan layanan yang berbeda yang mendukung shortcode untuk ditanamkan di blog wordpress anda:

6 Alasan Anda Kenapa Harus Instal Jetpack6



Gimana menarik bukan Sobat?, Satau hal yang perlu diketahui Sobat bahwa Plugin ini sangat berpangaruh juga untuk SEO sobat yang bisa Sobat jumpai pada bagian Fiturnya masing-masing.

Demikianlah artikel tentang 6 Alasan Anda Kenapa Harus Instal Jetpack Admin bagikan.

Semoga Bermanfaat ^_^
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "6 Alasan Anda Kenapa Harus Instal Jetpack"