Busi pijar atau Glow Plug

Busi pijar atau Glow Plug

Untuk mempermudah start mesin dalam cuaca dingin atau dibawah daripada suhu ruangan normal, Mesin dilengkapi dengan Busi Pijar atau glow plug untuk memanaskan ruang bakar tambahan, dan mungkinkan bahan bakar ( gas ) terbakar lebih mudah. Busi Pijar ( Glow Plug ) menggunakan jenis sheathed ( panjang total 91, 5 m m /arus 9 ± 14 , 11 volt ) dan tidak dapat saling dipertukarkan dengan tipe yang terdahulu.

Setiap glow plug dihubungkan dengan cara plate wiring, untuk mencegah hubungan singkat, penghubung busi ( plug ) diisolir dengan tutup plug sebagai penjepit.

Untuk mengontrol glow plug, dilengkapi dengan timer, dimana cara kerjanya disesuaikan dengan temperatur air pendingin dan untuk penunjuk glow menggunakan sistim lampu yang ditempatkan pada combination meter.
Penjelasan:
Fungsi daripada Busi pijar/ Glow plug adalah untuk memanaskan mesin pada saat cuaca dingin dimana busi pijar dipakai untuk memanaskan ruang bakar tambahan sehingga pada saat distart, mesin lebih mudah hidup/ on.

Sekian informasi saat ini dari seputar otomotif ( Busi pijar atau Glow Plug ). Jika ada pertanyaan, silahkan ditanyakan lewat komentar dibawah ini.

Belum ada Komentar untuk "Busi pijar atau Glow Plug"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel