Pengertian IP Public, IP Private, IP Dinamic, Dan IP Static Serta Perbedaannya

Pada kesemptan kali ini Admin akan membagikan sebuah informasi yang sangat berguna buat sobat apa ya? yaitu Pengertian IP Public, IP Private, IP Dinamic, Dan IP Static Serta Perbedaannya.

Singkat cerita, saat ini Admin menggunakan hosting dari Niagahoster dimana Keamanan Pelanggan adalah Prioritas mereka, dan pernah IP Admin telah diblokir oleh Keamanan mereka karena saya mencoba masuk beberapa kali dengan gagal padahal saya tidak pernah gagal untuk login namun ternyata penyebabnya adalah karena saya menggunakan IP Dinamis yang mungkin sedang digunakan oleh orang lain yang serupa dengan IP yang pernah saya gunakan.

Pengertian IP Public, IP Private, IP Dinamic, Dan IP Static Serta Perbedaannya



Nah untuk itu Admin akan mengupas seputar Pengertian IP Public, IP Private, IP Dinamic, Dan IP Static Serta Perbedaannya juga, Simak ya :

IP Public adalah IP yang bisa diakses langsung oleh internet. Jika dianalogikan, IP Public itu telepon rumah atau nomer HP yang bisa ditelepon langsung oleh semua orang. Alamat-alamat ini ditetapkan oleh InterNIC dan terdiri dari beberapa buah network identifier yang dijamin unik (tidak ada dua host yang menggunakan alamat yang sama) jika jaringan tersebut telah terhubung ke Internet.

IP Private adalah IP yang biasanya digunakan dalam jaringan yang tidak terhubung ke internet atau bisa juga terhubung ke internet tapi melalui NAT. Analoginya IP private itu telepon lokal dalam kantor/hotel yang bisa buat telepon-teleponan gratis dalam satu gedung. Nah kalo ada orang yang mau telepon harus lewat operator dolo (NAT) karena nomer telepon publicnya cuma satu (hunting).

IP Dynamic itu berarti alokasi IPnya bisa berubah-ubah. Biasa menggunakan DHCP server. Di setting komputer kamu biasa pake setting automatic. Untuk beberapa ISP sering menggunakan metode ini jadi IP yang kita dapat sering berubah-ubah

Sedangkan IP Static ya sesuai namanya, dia tetap. Di komputer biasa di set manual. atau jika dari ISP maka IP seperti nomor telp rumah yang tetap tapi saya kurang tahu seberapa banyak ISP yang menggunakan metode seperti ini karena kebanyakan menggunakan IP Dynamic.

Demikianlah artikel Pengertian IP Public, IP Private, IP Dinamic, Dan IP Static Serta Perbedaannya Admin bagikan.

Semoga Bermanfaat ^_^

Belum ada Komentar untuk "Pengertian IP Public, IP Private, IP Dinamic, Dan IP Static Serta Perbedaannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel