Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Belanja Online Dengan Aman Dan Nyaman

Tips Belanja Online Dengan Aman Dan Nyaman
InfoLoh.com – Hallo !!!! Sobat ILer's Semua yang ada di dunia nyata maupun di dunia lain hahahaaa. Masih ber sama saya Devrian Dyaz kontributor InfoLof.com kali ini aku akan mebagikan tips bagi anda yang suka belanja online atau yang sering kita sebut ”OLSHOP” Ala Devrian Dyaz.


Taukah Apaitu olshop??? Yap. Mulai dari anak anak sampai aki aki pun tau apa itu olshop atau online shop. Sedikit revew online shop sendiri ditemukan oleh pengusaha asal Inggris Michael Aldrich pada tahun 1979,

Dan mulai berkembang peset pada pa]da tahun 90-an dan di indonesia sendiri mulai berkembang pada tahun dan berkembang pesat pada tahun 2013. Sudah gausah banyak bicara lagi cusss langsung pada intinya:
  1. Lihat pada feedback
Feedback adalah comen atau kolom keluhan pembeli tentang barang atau pelapak. Perhatikan Comen pada kolom feedback apa bila comenya positif berarti online shopnya dapat di percaya dan apabila comen pada feedbacknya negatif berarti pelapak tidak dapat di percaya atau hoax (penipu)
  1. perbandingan harga
Apabila ada harga yang begitu mencurigakan yaitu harganya jauh di bawah rata rata dengan harga normal (kecuali diskon) maka berhati hatilah bisa ja]di itu penipu, dan belum tentu juga sih siapa tau lagi cuci gudang.
  1. Aplikasi
Aplikasi juga menentukan kepercayaan  masyarakat, Berikut aplikasi yang bisa anda percayai: Lazada, Elevenia, Buka Lapak, Toko pedia, Matahari Mall, Blibli, Zalora. (aplikasi yang pernah aku coba dan fix semuanya tanpa hoaax).
  1. pengiriman
Apabila anda sudah transfer uang ke bank maka selang beberapa jam anda akan di beri resi penggiriman entah itu via email atau sms biasanya yang sering lewat email, Gunanya and]a ]di beri resi penggiriman  yaitu untuk mengecek barang ada pada kurir cara ngeceknya apabila and]a mengunakan jasa kurir jne ada bisa download aplikasi jne di playstore atau kunjungi www.jne.co.id.
  1. menerima barang
Apabila barang sudah dikirim jangan langsung ]di buka rekam dulu proses pembukaan paket sampai ke detail detail barang itu mengunakan kamera hp atau yang lain, kegunaannya merekam adalah sebagai bukti kepada pelapak kalau barang itu cacat atau rusak.

Begitulah Beberapa tips belanja online dengan mudah aman dan nyaman versi aku semoga dengan postingan ku ini anda bisa jeli lagi untuk belanja online

Sekian dulu  postingan ku semoga bermanfaat bagi anda semua dan apa bila masih gagal faham bisa corat-coret pada kolom komentar, saya Devrian Dyaz Salam DuaTim.
Wassalam -_-
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Tips Belanja Online Dengan Aman Dan Nyaman"