Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow, Jalan Tol Ke Danau Toba Via Medan-Parapat Akan Dibangun

Wow, Jalan Tol Ke Danau Toba Via Medan-Parapat Akan Dibangun

Bagi kalian mungkin tidak asing lagi dengan Wisata Danau Toba yang Indah, dimana Danau Toba sendiri salah Danau Terbesar di Asia Tenggara Wow!!!.

Kali ini Pemerintah mau membangun Danau Toba menjadi destinasi wisata internasional andalan Sumatera Utara (Sumut), dan telah menyiapkan Dana sebesar 21 Triliun untuk Pembangunan tersebut.

Pemerintah menargetkan akan mendatangkan 1 juta pengunjung wisatawan ke Danau Toba (SUMUT). Kunjungan wisatawan ini akan mendongkrak pertambahan devisa Negara yang diprediksi mencapai puluhan triliun rupiah.

Selama ini untuk mencapai ke Danau Toba dari Kota Medan-Parapat akan membutuhkan waktu sekitar 5-6 jam. Dengan adanya jalan alternatif (jalan tol) yang akan dibangun Pemerintah akan mempersingkat perjalanan wisatawan ke Danau Toba. Inilah yang akan menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Danau Toba (Sumut).

Bukan sampai disitu saja, jalan alternatif lainnya juga akan ditembus oleh Pemerintah. Seperti halnya jalan dari Sibolga menuju Danau Toba telah menjadi prioritas pemerintah untuk menembusnya. dan juga, membangun jalan lingkar Samosir maka statusnya akan menjadi jalan nasional.

Transportasi lainnya yang akan diutamakan dalam pengembangan/pembangunan destinasi wisata Danau Toba (Sumut) adalah Kereta Api.

Demikianlah Artikel Wow, Jalan Tol Ke Danau Toba Via Medan-Parapat Akan Dibangun Admin bagikan, 

Semoga Bermanfaat
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Wow, Jalan Tol Ke Danau Toba Via Medan-Parapat Akan Dibangun"