Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengganti template blogspot

Berikut ini adalah cara lengkap untuk mengganti template blogspot anda dengan mudah dan tepat.
Beberapa tahap yang harus anda lakukan untuk mengganti template anda adalah dengan mencari template blogspot terdahulu.

Carilah template blogspot yang anda suka di pencarian google.com kemudian jika ketemu, biasanya template blogspot berakhir dengan .xml atau seperti dibawah ini:
Berawal dengan kode xml dan html seperti:
<?xml version=”1.0″ encoding=”UTF-8″ ?>
<!DOCTYPE html>
<html expr:dir=’data:blog.languageDirection’>
dan diakhiri dengan kode html:
</body>
</html>

tidak semua berkas .xml cocok untuk template blogspot anda. Template harus sesuai dengan Kode html yang disusun dengan baik serta menyertakan persyaratan yang dimaksud oleh tim google seperti:

1. widget templates,
2. Nafbar,
3. Attribusi, dan lain sebagainya.

Jika tidak melengkapi nomor 2 dan 3 maka maka akan beresiko jadi penghapusan oleh blogger sendiri dan kadang dapat menjadi error template saat anda mengunggah template ke blogger.
Ok, demikian tutorial tentang seputar isi template blogspot dan kini kita akan melanjutkan dengan
Cara mengganti template blogspot.

Caranya adalah dengan cara mengikuti langkah  – langkah dibawah ini:

Cara mengganti template blogspot

Buka halaman blogger anda, klik perintah seperti gambar diatas lalu klik kata “Template”.

Cara mengganti template blogspot 2


Berikut penjelasan gambar diatas:

Setelah anda membuka template anda, silahkan klik seperti tanda panah pada nomor 1 diatas, lalu backup terdahulu template anda dengan cara mengunduh template lama anda seperti tanda panah nomor 2 dan setelah itu lalu unggah template baru anda seperti yang ditunjukkan pada nomor 3.
Tunggu beberapa saat hingga template selesai di unggah.

Cara mengganti template blogspot 3

 Lihat gambar diatas. Untuk mengedit dan mengubah kata – kata tertentu yang tampil dihalaman muka blogspot anda maka silahkan anda edit template anda lalu klik sembarang tempat didalam edit template anda dan kemudian tekan CRTL + F sehingga muncul kotak pencarian seperti kotak berwarna merah diatas.

Silahkan ketikkan kata yang ingin diubah jika anda ingin mengubah kata – kata yang ada pada halaman muka blog anda. Contohnya adalah seperti dibawah ini.

Cara mengganti template blogspot 4

Gambar diatas adalah contoh pencarian kata footer yang ada didalam template saya. Maka saya akan mengetikkan kata footer dimana saya ngin mengubah bagian footer template saya.

Setela saya ketik kata footer seperti pada tanda panah kotak pencarian maka saya akan menekan ENTER sekali saja. Setelah saya tekan maka akan muncul kata – kata atau code html yan berkaitan dengan footer didalam edit template.

Kata – kata itu akan diberi warna kuning otomatis setelah anda menekan enter pada kotak pencarian dan jika tidak ada yang berkaitan dengan kata footer maka tidak akan ada reaksi apapun.

Demikian tutorial hari ini. Jika ada yang kurang, silahkan kirimkan pesan anda dikotak komentar dibawah ini.

Terimakasih!
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Cara mengganti template blogspot"