Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Alasan Kenapa Cowok Batak Cocok Jadi Pendamping Hidupmu

Bagaimana kabarnya hari ini, pasti semua baikkan?
sebelum melanjutkan membaca artikelnya kebawah Admin mau tanya siapa disini Cowoknya orang Batak?, Kalau Ada berbanggalah punya pendamping hidup seorang cowok Batak, kenapa? pasti begitu pertanyaannya ya kan ?:-D, Nah untuk itu yang Admin bahas kali ini adalah Inilah Alasan Kenapa Cowok Batak Cocok Jadi Pendamping Hidupmu.

Banyak orang mengatakan bahwasanya Cowok Batak itu sangat Kasar dan Seram, namun tidak demikian karena kekasaran Cowok Batak itu hanya ditampilan luar saja karena pada umumnya Cowok Batak itu sangat berbakat dalam melindungi Ceweknya dan prinsip lainnya yang patut diacungi jempol.

Simak Inilah Alasan Kenapa Cowok Batak Cocok Jadi Pendamping Hidupmu :

1. Menghormati dan Mengayomi Wanita Terutama Yang Dicintainya
Walau pada umumnya dikenal keras dan tegas, ternyata Cowok Batak itu juga punya sisi lain yaitu sikap mereka yang lembut pada wanita.

Inilah Alasan Kenapa Cowok Batak Cocok Jadi Pendamping Hidupmu
Salah satu prinsip yang dipegang teguh oleh orang Batak adalah Dalihan Natolu, yang terdiri dari 3 aturan wajib sebagai orang Batak.
  • Pertama, Somba Marhula-hula atau hormat pada keluarga istri.  
  • Kedua, Elek Marboru atau harus bersikap lembut pada boru atau perempuan. 
  • Ketiga, Manat Mardongan Tubu atau Sabutuha, saling menjaga perasaan teman semarga agar tidak timbul salah paham.

2. Sayang Keluarga, dan Mertuanya

Inilah Alasan Kenapa Cowok Batak Cocok Jadi Pendamping Hidupmu 2
Cowok Batak pada umumnya sangat menyanyangi keluarganya, itulah kenapa Cowok Batak banyak merantau jauh-jauh, karena itu semua dilakukan untuk mendapatkan kesuksesan dan dapat membantu orang tuanya dalam hal keuangan dan kesejahteraan hidup orang tuanya, dan tidak ketinggalan juga Mertuanya.

3. Selalu Mencari Pekerjaan Yang Halal

Inilah Alasan Kenapa Cowok Batak Cocok Jadi Pendamping Hidupmu 3Bagi orang Batak itu, lebih baik mandi keringat ketimbang jadi orang pengangguran. dan artinya mereka selalu punya semangat yang tinggi dalam bekerja. Dan yang paling penting, orang Batak itu sangat pantang mengerjakan pekerjaan yang ‘Kotor’ . Bagi mereka, pekerjaan boleh apa saja yang penting halal.

4. Pantang Pulang Sebelum Sukses


Inilah Alasan Kenapa Cowok Batak Cocok Jadi Pendamping Hidupmu 4
Selepas tamat sekolah, banyak Cowok Batak yang merantau kedaerah lain, keluar kota, bahkan keluar negeri. Tujuannya? Pasti Mencari Kesuksessan. dan Mereka juga pantang pulang ke kampung halaman sebelum sukses (dan juga membawa calon Parumaen/menantu orang tua :-D). dan ini lah yang patut dibanggakan juga, karena Cowok Batak tidak akan menyerah dan akan selalu mencari jalan untuk mendapatkan apa yang ia mau dan yang ia cita-citakan. Mungkin juga termasuk dalam urusan cintanya.

5. Setia Kawan, Akrab Dalam Pergaulan
Anda mungkin pernah mendengar lagu Hancur Demi Kawan, iya kan?
inilah yang menandakan Bahwa Darah Batak itu jiwa pergaulannya sangat kental terlebih diperantauan.

Inilah Alasan Kenapa Cowok Batak Cocok Jadi Pendamping Hidupmu 5
Orang Batak itu tidak akan segan melakukan apa saja untuk kawannya. Bahkan, orang Batak rela hancur demi kawan saking setia kawannya. Itu karenanya jangan meragukan kesetiaan seorang Batak. Kalau sama teman saja sangat setia, bayangkan kalau untuk orang yang dicintai? betul gak?

6. Tidak Pernah Kenal Namanya Poligami

Inilah Alasan Kenapa Cowok Batak Cocok Jadi Pendamping Hidupmu 6
Walau dikenal sebagai flamboyan dan jadi idaman para wanita, Namun ternyata tidak membuat pria atau cowok Batak itu memanfaatkan hal tersebut untuk melakukan Poligami loh!.
Alasannya karena bentuk perkawinan yang dipercaya oleh suku Batak adalah Monogami,Satu untuk Satu. dalam bahasa Bataknya dikatakan:
'Molo So Jadi Sirang Molo So Sinirang Nihamatean' = Tidak akan bisa berpisah (bercerai) kalau tidak dipisahkan Kematian.
Jadi gak usah khawatir lagi ya akan memili cowok batak :-D


7. Batak = Banyak Taktik dan Pintar
Dan untuk persoalan ini kemungkinan Anda sudah banyak tahu ya Sobat :-D, itulah kenapa Orang Batak banyak dipakai sebagai bagian penting dalam sebuah Perusahaan bahkan banyak direkrut sebagai pengacara Seperti Bang Ruhut Sitompul
Inilah Alasan Kenapa Cowok Batak Cocok Jadi Pendamping Hidupmu 7


8. Prinsip Boru Ni Raja

Inilah Alasan Kenapa Cowok Batak Cocok Jadi Pendamping Hidupmu 8Prinsip ini sudah dipertahankan sejak dari nenek moyang suku Batak dulu. Makna dari prinsip ini adalah melindungi Boru Ni Raja (Putri Raja atau Gadis yang Mendampinginya). Perempuan Batak harus dianggap sebagai Putri Raja. Artinya, Cowok Batak itu selalu menghormati Cewek yang mendampinginya. Tidak heran jika cowok Batak selalu memanjakan cewek yang mendampinginya.

9. Bertanggung Jawab


Inilah Alasan Kenapa Cowok Batak Cocok Jadi Pendamping Hidupmu 9
Semua Cowok yang memiliki pacar/kekasih selalu berusaha melindungi ceweknya sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai Pria. Namun, Beda halnya dengan Cowok Batak loh!, mereka tidak hanya berusaha, melainkan wajib hukumnya untuk bertanggung jawab terhadap wanitanya.

10. Tegas (Tidak Kasar)

Inilah Alasan Kenapa Cowok Batak Cocok Jadi Pendamping Hidupmu 10Nah, ini lah sebuah kekhasan Cowok Batak itu dalam menjalin sebuah hubungan, yaitu Tegas. Memang pada dasarnya orang Batak tidak butuh dan tidak kenal basa-basi, segalanya harus to the point. Jadi, jika kamu menjalin hubungan dengan cowok Batak itu, segala sesuatu yang perlu diperbincangkan, mereka akan membahasnya dengan tegas. Kamu akan merasa seolah-olah cowok Batak sebagai pengganti orangtuamu.

11. Suka Mengorbankan Waktunya Untukmu

Inilah Alasan Kenapa Cowok Batak Cocok Jadi Pendamping Hidupmu 11
Cewek merupakan makhluk yang selalu ingin dimengerti dan dituruti, benar gak!. Karena itu, tidak heran juga jika banyak cewek mudah ngambek jika cowoknya tidak punya waktu untuk jalan-jalan. Berbeda halnya dengan cowok Batak loh, mereka akan selalu berusaha mengorbankan waktu untuk nge-date dengan pasangannya. Bahkan, mereka tidak akan memberitahu pada ceweknya kalau sebetulnya mereka menunda kerjaan penting demi memenuhi waktu kencan denganmu. 

12. Memilih Untuk Lebih Serius, Bukan Untuk Bercanda

Inilah Alasan Kenapa Cowok Batak Cocok Jadi Pendamping Hidupmu 12
Pada dasarnya cowok Batak itu dalam memilih dan menjaling hubungan tidak pernah main-main. Mereka akan memilih kamu jika mereka sudah menganggap kamu itu yang terbaik jadi pasangannya. Nah, jika kamu sudah berpacaran dengan cowok Batak, itu tandanya mereka sudah serius untuk menjadikan kamu pendamping hidupnya loh!. Woow!!
 

13. Kalau Bercanda Tidak Garing (Membosankan)

Inilah Alasan Kenapa Cowok Batak Cocok Jadi Pendamping Hidupmu 13
Nah, dipoin terakhir ini merupakan hal sangat penting dalam menjalin sebuah hubungan, yaitu tidak monoton agar hubungan semakin awet dan langgeng. dan tentunya agar tidak monoton, kamu butuh bercanda dengan pasanganmu baik segi candaan kekanakan sampai kedewasaan. dan Orang Batak itu biasanya kalau bercanda membuatmu tiada henti tertawa. Apalagi jika kamu berhubungan dengan cowok Batak, mereka ini agar memberikanmu lelucon yang dijamin tidak akan garing.

Itulah alasannya kenapa Kamu harus bangga kalau punya Cowok Batak yang akan menjadi pendamping hidupmu, dan tentunya saling keterbukaan pikiran bersama dapat membuat hubungan semakin baik dan tidak akan pernah runtuh.
Like dan Share artikel ini agar banyak semakin tahu, dan semoga Kamu mendapat jodoh sesuai keinginanMu.

Semoga Bermanfaat ^_^
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "13 Alasan Kenapa Cowok Batak Cocok Jadi Pendamping Hidupmu"