Perbedaan Sistem Informasi, Sistem Informatika, dan Sistem Komputer

www.duatim.com



Anda sudah lulus SMU atau SMK dan saat ini sedang khusuk memilih program pendidikan yang sesuai dengan kemampuan dan hobi anda. Di tengah pilihan anda , ternyata ada 3 jurusan kuliah yang mata kuliahnya hampir mirip dengan minat yang anda kuasai . Dan sudah dipastikan anda tidak akan mau untuk masuk salah jurusan , karena pilihan anda sangat menentukan masa depan karir anda kelak. Maka itu sebelum salah kamar jurusan ,postingan kali ini membahas :Perbedaan Sistem informasi, Sistem Informatika dan Sistem computer
 
Sistem Informasi
Sistem informasi atau Informasi system. Yang Masuk jurusan ini sudah wajib belajar tentang menerapkan sekaligus membangun solusi teknologi di bidang informasi melalui proses bisnis tujuannya adalah supaya bisnis yang anda tekuni atau anda jalankan mencapai tujuan kearah yang lebih baik dan berkembang dengan keinginan perusahaan atau organisasi. Siapapun yang berhasil hidup-hidup menamatkan dirinya dari kuliah sistem informasi ini maka dia sudah semestinya sangat professional untuk memaksimalkan kinerja manajemen , analisis dan implementasi dari sebuah bisnis. Aplikasi mata kuliah di jurusan ini memang fokus ke bisnis bro.

 Sistem informatika
Sistem informatika atau disebut ilmu komputer atau Computer Science. Jurusan ini mempelajari seluk beluk yang berhubungan dengan materi pengembangan software ,robotik, pengembangan komputer dan struktur pembelajaran lainnya yang berhubungan dengan external komputer dari abad ke abad. Mata kuliah yang di ajarkan dan diaplikasikan tentu sangat erat dengan Matematika , algoritma ,dan pemograman. Maka itu kehebatan otak kiri anda sangat berpengaruh untuk menjadikan anda mempelajari mata kuliah ini sampai selesai.

Sistem Komputer
Sistem computer atau Computer Engineering merupakan pelajaran jurusan kuliah yang materinya konkrit membahas rancangan konstruksi komputer ,design ,dan sistem berbasis computer . Mata kuliah yang dibeberkan sistem komputer mengenai software ,hardware dan beberapa komponen interaksi antar hardware dan software. Orang-orang yang tamat dari kuliah sistem komputer ini sangat dibutuhkan beberapa  perusahaan untuk profesional mendesain , merancang , juga mengimplementasikan komponen sistem agar beroperasi dengan lebih baik dan maksimal.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Sistem Informasi, Sistem Informatika, dan Sistem Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel