Pulau Samosir Obyek Wisata Yang Menyita Turis Mancanegara

www.idtoba.com

Pulau Samosir merupakan obyek wisata yang cukup menyita perhatian turis domestik maupun asing. Bagaimana tidak, Pulau unik bagian Sumatera Utara ini adalah pulau Vulkanik yang lokasinya di tengah Danau Toba dengan pencapaian tinggi hingga 1000 meter menuju permukaan laut, sungguh menakjubkan. Panorama inilah yang menjaring banyak wisatawan lokal maupun asing berbondong-bondong ingin menikmati seluk beluk keindahan yang disajikan oleh pulau ini.

Di Pulau samosir justru cita rasa daya tariknya adalah suasana perkampungan yang masih kental dengan budaya leluhur. Karena Warga Batak disini memang masih memegang teguh prinsip keluarga besar marga. Peninggalan sejarah leluhur samosir juga terhampar cukup banyak disini. Contohnya masih ada monumen Tugu leluhur, ada juga Kuburan megah berbentuk beton rumah hingga bangunan kuburannya dibentuk seperti rumah adat, dan masih banyak lagi Tugu tradisional yang bisa anda lihat dari keunikan pulau Samosir.

Untuk perjalanan ke  pulau samosir, pengunjung diberi 2 opsi. Apabila datang sendiri atau bersama keluarga dengan berjalan kaki, anda menggunakan jenis feri angkutan pertama dengan membayar tiket Rp 10.000/kepala.

Apabila menggunakan kendaraan seperti mobil, Maka anda akan diangkut menuju pulau samosir menggunakan Feri jenis angkutan kedua (emang dikhususkan mengangkutkendaran roda empat). Selama menyebrang anda dapat mengabadikan momen-momen keindahan alam danau, udara asri, dan langit biru yang cocok menjadi kenangan perjalanan anda tersebut.

Untuk berkeliling pulau, tidak ada transportasi umum disana. Anda bisa menyewa kendaraan berupa sepeda motor atau sepeda apabila ingin menikmati setiap seluk perjalanan erotis di samosir. Tarif sewa bisa berkisar Rp 70.000 sampai Rp 80.000 perhari sewa. Akan tetapi jika anda seorang petualang wisata sejati atau Backpaper, sesampainya di pulau samosir anda bisa bermalam atau sewa ojek disana.

Menariknya, di pulau samosir banyak tempat yang bisa di jadikan sumber inspirasi atau bahan cerita untuk koleksi wisata anda. Contohnya saja Desa Ambarita, Yaitu desa yang kaya dengan  peninggalan sejarah di masa pemerintahan Raja Sidabutar, tokoh legendaris orang pertama yang menginjakkan kakinya di pulau fenomenal tersebut.

Keberadaannya di buktikan dengan adanya makam Raja Sidabutar, yang ceritanya berusia 450 tahun telah mengusai kepualauan samosir.

Ada pula sejarah kerajaan Siallagan yang kisah budayanya tidak kalah dengan Raja Sidabutar. Bukti keberadaan Siallagan adalah sebuah batu kursi yang dibentuk menjadi kursi persidangan. "Stone Chair Of King Siallagan".begitu wisatawan menyebut batu kursi bersejarah tersebut.

www.idtoba.com 2


Ada juga Desa Suhi Suhi, Di desa ini hampir mayoritas perajin tua dan muda sedang menenun ulos. Untuk Merangkai kain ulos hingga menjadi tenunan yang bagus membutuhkan energi, waktu, ketepatan dan ketelitian yang tinggi. Maka itu ulos terbilang memiliki harga yang cukup sesuai dengan hasil jerih payah para penenunnya ,harga mulai yang dari Rp 250 ribu hingga Rp 5 juta. Untuk wisatawan pecinta jenis-jenis kain tradisional wajib untuk mengunjungi desa ini.

www.idtoba.com 4

www.idtoba.com 3

Rangkaian cerita diatas masih sebagian kecil obyek wisata yang ada di samosir. Karena Samosir memang memiliki cerita dan destinasi wisata yang sangat mengangumkan.

Bahkan Samosir tercatat memiliki puluhan tepat wisata yang unik, erotis dan menyenangkan baik suasana, budaya bahkan sejarahnya.

Belum ada Komentar untuk "Pulau Samosir Obyek Wisata Yang Menyita Turis Mancanegara "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel