Brastagi Selalu menjadi Wisata Unik Dan Penghilang Stres

Brastagi adalah salah satu tempat di Sumatera Utara yang namanya sudah tidak asing bagi para penjelajah obyek wisata. Brastagi adalah destinasi wisata yang menjadi favorit masyarakat Sumatera Utara yang berada di dataran tinggi Karo, Sumatera Utara.

Yang berada di ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut dengan suhu kisaran 16 hingga 17 drajat celcius. Ini sama dengan ketika kita berada di bilik yang ber AC. Pemandangan alam yang nyaman dan elok yang diapit oleh 2 gunung berapi yaitu gunung sinabung dan gunung Sibayak. Brastagi juga dikenal dengan berbagai hasil pertanian yang cukup subur hingga tempat ini menjadi tempat central untuk buah-buahan ,bunga dan sayur.

Lokasi untuk jarak tempuh menuju ke sini cukup jauh sekitar 70 kilometer dari kota Medan. Kurang lebih dicapai 2 jam. Para pengunjung akan dimanjakan dengan pepohonan yang asri dan lebat dari sisi kiri dan kanan jalan.

Bagi anda yang hobi berexplore ke daerah-daerah yang posisinya strategis dan bernuansa petualangan, maka dibawah ini daftar beberapa tempat di Brastagi yang wajib anda kunjungi.

1. Danau Lau Kawar.
 www.idtoba.com
Danau yang ditaburi pemandangan menawan ini berada di bawah kaki gunung sinabung. Danau yang luas hingga 200 hektar menciptakan kenyaman tersendiri bagi pengunjungnya karena dipastikan akan merasa betah dan bersantai selama mungkin sembari menciptakan kesegaran mata dengan nuansa alam sekitar yang sangat eksotis.

Tempat yang sangat tepat untuk menghilangkan stres. Daerah ini bisa di tempuh dengan kendaraan apapun baik itu mobil, motor hingga helikopter sekalipun. Jadi anda sekeluarga dapat menikmati Danau Lau kawar sembari berkemah dan memanggang sate kelinci.

2. Bukit Gundaling
www.idtoba.com 2

Satu lagi obyek pilihan untuk wisata keluarga yang bernuansa pemandangan adalah Bukit Gundaling. Tempat rekreasi dari gunung sibayak dan sinabung ini sangat sejuk dan asri hampir sama dengan Danau Lau Kawar. Untuk mencapai Bukit Gundaling jaraknya berkisar 3 Km dari pusat kota Brastagi dan Bukit gundaling ini mencapai ketinggian 1575 dari permukaan laut.

3. Air Terjun Sikulikap
www.idtoba.com 3

Air Terjun Sikulikap dengan ketinggian 30 meter yang sekelilingnya ada hutan lebat pinus yang sangat mempesona bagi yang melihatnya. Air terjun ini menyuguhkan suasana alami dan menyegarkan dengan ciri khas tropis. Lokasi jaraknya lebih kurang berjarak 11 km, ini berada di perbatasan karo dan Deli serdang, untuk mencapai tempat ini para wisatawan menuruni anak tangga sekitar lima belas menit untuk mencapai tujuan.

4. Taman Alam Lumbini
www.idtoba.com 4

Yang paling keren dari Taman Alam Lumbini ini ada sebuah Pagoda tertinggi di Indonesia, yaitu pagoda replika yang ada di Myanmar bernama Pagoda Shwedagon. Panorama megah yang disuguhkan pagoda ini ada dari warna catnya yang berwarna emas yang terbalut ke segala penjuru pagoda.

Terdapat pula pohon-pohon dan taman indah yang berluaskan 3 hektar tentu saja ini mempercantik bentuk Taman Alam Lumbini ini. Banyak pengunjung yang mengklaim bahwa ketika anda sudah berada di taman ini anda terasa sedang berkunjung ke luar negri.

Taman ini lokasinya berada di Kaki Gunung sibayak, desa Tongkoh, kecamatan Dolatrayat.

Belum ada Komentar untuk "Brastagi Selalu menjadi Wisata Unik Dan Penghilang Stres"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel