Tempat Wisata Unik Dan Eksotik Di Sumatera Utara (Bagian 3)

HORAS!!!, Daya tarik Sumatera Utara merupakan kondisi sigifikan untuk dikunjungi wisatawan mancanegara. Selain ibukota medan yang merupakan kota metropolitan terbesar di indonesia setelah jakarta dan Surabaya, obyek wisata yang tercantum di Sumatera Utara cukup puas memberikan kontribusi dan kehidupan yang holistik terhadap para wisatawan yang singgah di Sumatera Utara khususnya Medan.

Bahkan tercatat dari jumlah kunjungan wisatawan asing dari data BPS yang singgah melalui bandara kualanamu ke Sumatera Utara di tahun 2013 sudah mencapai jumlah 225 ribu kunjungan turis asing.
Untuk Postingan ke tiga blog ini akan menyuguhkan 2 tempat wisata unik dan eksotik di sumatera utara.


1. Taman Bermain Hillpark Sibolangit
www.idtoba.com
Rancangan indah taman terbesar Sumatera Utara yang berada di kawasan pegunungan dan berjarak tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari kota Medan. Taman bermain terbesar ini merupakan obyek wisata favorit keluarga di Sumatera Utara. Selain udara bersih dan sejuk, bentangan perbukitan hijau menjadi obyek destinasi tersendiri di daerah ini.

www.idtoba.com 2

www.idtoba.com 3

Jika dilihat sekilas, Hillpark Sibolangit ini tampilan visualnya hampir menyerupai Trans Studio Makassar dan Bandung atau Dunia Fantasi yang terkenal di Jakarta. Namun percayalah, konsep yang ditawarkan Hillpark Sibolangit berbeda dibanding 2 taman bermain tersebut. Hillpark Sibolangit menyuguhkan 3 tema besar di sepanjang wilayahnya. Yaitu Heritage, Toon Town, dan Lost City.

Jenis Wahana yang dibentangkan diantaranya : Kincir Raksasa ( Ferries Wheel), 4 D Theatre, Roller Coaster, dan ada pula pertunjukan konser berkapasitas 1200 jiwa. Taman terbesar sumatera utara ini cuma di buka khusus weekend ( sabtu minggu) dan tanggal merah. Tiket masuk Rp 10.000/kepala. Dan tiket bermain Rp 45.000/kepala untuk 15 kali bermain.

Lokasi : Jl. Jamin Ginting Km. 45, Medan

2. Maha Vihara Adhi Maitreya


www.idtoba.com 4

www.idtoba.com 5

Maha Vihara Adhi Maitreya merupakan vihara terbesar di Indonesia, bangunan megah terbaik se Sumatera Utara dan para pengunjung tidak perlu merogoh kocek ( gratis) untuk masuk demi bisa menenangkan pikiran di tempat ini.

Warga setempat sering menyebut tempat ini dengan nama Vihara Cemara Asri disebabkan tempatnya yang berada di komplek cemara asri, Medan. Maha Vihara Adhi Maitreya tempat peribadatan yang bernuansa bersih, rapi dan asri.

Dengan luas 4,5 hektar, vihara ini dikhususkan dengan karakter peribadatan budha Maitreya. Silahkan berjalan-jalan dan menghilangkan stress dengan mengunjungi tempat ini.

Lokasi: (Desa Sampali, Percut Sei Tuan) Jl. Cemara Boulevard Utara No. 8 Komplek Cemara Asri, Medan, Sumatera Utara

Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata Unik Dan Eksotik Di Sumatera Utara (Bagian 3)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel