Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kagum, Para Siswa dari Sulawesi Langsung Terjun ke Danau Toba

Kagum, Para Siswa dari Sulawesi Langsung Terjun ke Danau Toba

Tidak ada yang dapat menyangkal pesona keindahan Danau Toba, Sumatera Utara. Termasuk para pelajar SMA dan SMK dari Mamuju, Sulawesi Barat, yang ikut dalam rombongan 'Siswa Mengenal Nusantara’.

Mereka sangat mengagumi Danau Toba dari Parapat, Kabupaten Simalungun, yang merupakan salah satu daerah tujuan wisata utama di Provinsi Sumatera Utara. Bahkan beberapa dari mereka langsung bergegas terjun mandi ke danau toba.

"Luar biasa indahnya dan air Danau Toba cukup dingin," ujat Fadel (16) siswa SMK I, Mamuju sambil bermain air bersama rekan-rekannya.

Para siswa/i itu juga banyak bertanya tentang sejarah keberadaan Danau Toba yang merupakan akibat dari letusan gunung api purba 74 ribuan tahun yang lalu.

Kagum, Para Siswa dari Sulawesi Langsung Terjun ke Danau Toba

Pembimbing para siswa/i Mamuju, Juandi mengatakan, ke-24 orang siswa/i itu belum pernah mengunjungi Sumut yang memiliki keberagaman budaya, suku dan daerah wisata yang dikenal cukup menarik dan memukau.

Dalam kunjungan mereka ke Parapat, rombongan siswa/i dari Mamuju tersebut akan mengunjungi sekolah terkemuka di Laguboti Kabupaten Toba Samosir dan rumah pengasingan Presiden RI pertama Ir Soekarno dipinggiran Danau Toba.

Selanjutnya mereka mengunjungi daerah-daerah wisata Tomok di Pulau Samosir kemudian melihat produksi kelapa sawit PTPN 4 dan Taman Hewan Pematang Siantar.

Sebelum ke Parapat, para rombongan siswa/i yang terkait kegiatan BUMN memperingati HUT RI ke-71 mengunjungi Kabupaten Batubara.

Untuk diketahui, program "BUMN Hadir Untuk Negeri" berisi berbagai kegiatan. Mulai dari bedah rumah veteran sebanyak 45-unit yang berada di 12 kabupaten/kota, program BUMN Mengajar, pemberian bantuan untuk mantan atlet nasional, pembinaan narapidana usia produktif yang sudah keluar dari lembaga pemasyarakatan.

Selain itu juga bantuan air bersih dengan membangun sumur bor di beberapa daerah, pasar murah dan jalan sehat.

serta Ada juga pemutaran film anak-anak dan bantuan untuk keperluan Mandi Cuci Kakus (MCK) dan penyediaan jaringan listrik bagi rumah tangga yang belum mendapat aliran energi saat ini.
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Kagum, Para Siswa dari Sulawesi Langsung Terjun ke Danau Toba"