Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Guru Kelas 1 SD Pendidikan Agama Kristen Dan Budi Pekerti 2017


InfoLoh.com - Hallo sobat ILer's, kali ini admin akan berbagi artikel tentang Buku Guru Kelas 1 SD Pendidikan Agama Kristen Dan Budi Pekerti 2017, semoga bisa membantu kerja para guru disekolah.
Link Download ada dibawah artikel.
Belajar  bukan sekadar  untuk  tahu,  melainkan dengan belajar  seseorang  menjadi tumbuh dan berubah. Tidak sekadar belajar lalu  berubah, dan menjadi semakin dekat dengan Allah sendiri. Sebagaimana tertulis dalam Mazmur 119:73, "Tangan-Mu telah menjadikan aku dan membentuk aku, berilah aku pengertian, supaya aku dapat belajar perintah-perintah-Mu". Tidak sekedar belajar lalu berubah, tetapi juga mengubah keadaan.

Pengembangan  Kurikulum  2013 adalah  upaya yang dilakukan melalui salah satu elemen pendidikan, yaltu kurikulum untuk memperbaiki kualitas hldup dan kondisi sosial bangsa Indonesia secara  lebih  luas.

Jadi,  pengembangan kurikulum  2013 tidak  hanya berkaitan dengan persoalan kualitas pendldikan saja, melainkan kualitas kehidupan bangsa Indonesia secara umum agar tahapan pembelajaran memungkinkan peserta didik berkembang darl proses  menyerap  pengetahuan  dan mengembangkan keterampilan  hlngga memekarkan sikap serta nilai-nilai luhur kemanusiaan.

Di  bidang Pendidikan Agama Kristen (PAK),  perubahan ini sejalan dengan arah perubahan PAK  yang bersifat dogmatis  indoktrinatif menjadi  PAK yang membebaskan  peserta didik untuk mengembangkan kreativitas  berpikir,  kemerdekaan dalam  berslkap dan bertindak sesual  dengan isi ajaran  iman  Kristiani. 

Kompetensi  Dasar Kurikulum  Pendidikan Agama Kristen bersifat koheren dan linier pada keseluruhan Kompetensi Dasar dari Kompetensi Inti sikap spiritual (Kl-1), Sikap Sosial (Kl-2), Pengetahuan (Kl-3) dan Keterampilan (Kl-4) sehingga membentuk peserta didik secara holistik  sebagai manusia utuh yang tidak terpilah-pilah dalam tiap ranah yaitu :

  • Sikap, 
  • Pengetahuan, dan 
  • Keterampilan. 
Terutama pada penghayatan nilai-nilai Iman Kristen dan pembentukan karakter Kristiani dalam memperteguh Iman kepada Tuhan Allah, mempunyai kedamaian batin, memiliki budi pekerti  luhur,  menghormati serta menghargai semua manusia dengan segala persamaan dan perbedaannya.

Buku Pendidikan Agama Kristen di SD adalah tentang mengenal Allah melalui dlrinya, keluarga, teman serta  lingkungan  hidup, kemudian mewujudkan pengenalan akan  Allah  dalam iman dan perbuatan  dalam segala  aspek  kehidupan sebagai ibadah  yang sejati. 

Lingkup  materi dan kompetensi di kelas II memahami kehadiran Allah melalui berbagai peristiwa alam serta mengakui kemahakuasaan Allah. Pemahaman  konsep mengenai Allah yang hadir  melalui berbagai peristiwa alam hal itu menjadi tanda bahwa Allah Maha Kuasa  karena itu manusia beriman takluk pada kekuasaan-Nya

Buku ini sangat terbuka untuk dilakukan perbaikan dan penyempurnaan. Oleh karena itu, kami mengundang para pembaca memberikan krlrik, saran dan masukan untuk perbaikan dan penyempurnaan pada edisi berikutnya.

Atas kontribusi tersebut, kami mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan  kita dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi seratus tahun Indonesia Merdeka (2045).

Bagi sobat yang ingin mendownload Buku Guru Kelas 1 SD Pendidikan Agama Kristen Dan Budi Pekerti 2017, silahkan melalui Link dibawah ini :


Demikian artikel tentang Download Buku Guru Kelas 1 SD Pendidikan Agama Kristen Dan Budi Pekerti 2017, semoga bermanfaat.


Happy Days!
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Buku Guru Kelas 1 SD Pendidikan Agama Kristen Dan Budi Pekerti 2017"