Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pusat Kesehatan Mulut dan Lidah Manusia

Anatomi manusia

Gambar dari Lidah Manusia

Gambar Lidah

Lidah adalah organ otot di mulut. Lidah ditutupi dengan lembab, jaringan merah muda yang disebut mukosa. Benjolan kecil yang disebut papila lidah memberikan tekstur yang kasar. Ribuan selera menutupi permukaan papila. Lidah adalah koleksi dari saraf-seperti sel-sel yang terhubung ke saraf berjalan ke otak.

Lidah adalah berlabuh ke mulut oleh struktur jaringan keras dan mukosa. Para menambatkan menekan bagian depan lidah disebut frenum. Di bagian belakang mulut, lidah adalah berlabuh ke dalam tulang hyoid. Lidah sangat penting untuk mengunyah dan menelan makanan, serta untuk pidato.

Empat rasa umum adalah manis, asam, pahit, dan asin. Sebuah rasa kelima, yang disebut umami, hasil dari glutamat mencicipi (hadir dalam MSG). Lidah memiliki banyak saraf yang membantu mendeteksi dan mengirimkan sinyal rasa ke otak. Karena itu, semua bagian lidah dapat mendeteksi empat rasa umum; yang biasa dijelaskan "rasa peta" lidah tidak benar-benar ada.
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Pusat Kesehatan Mulut dan Lidah Manusia"