Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blog di Tumblr

Cara Membuat Blog di Tumblr - Tumblr adalah platform blogging yang telah berdiri hampir 5 tahun sejak di umumkan oleh David Karp pemiliknya. Berbeda dengan platform blog lain, tumblr bisa di katakan adalah yang paling mudah, mulai dari cara membuat blog di tumblr hingga memposting artikel, semua dapat di lakukan dengan mudah di tumblr ( meskipun aku lebih memilih Blogspot ).

Tumblr sering juga di katakan penggabungan antara Blogger dan Twitter atau blog dengan mikroblog. Kemudahan dalam menulis seperti Twitter dan kustomasi tema dan tampilan berbentuk website seperti pada Blogger. Tumblelogging adalah istilah yang dikenal sebagai aktivitas blogging pada Tumblr.

Sobat yang tertarik untuk membuat blog di Tumblr silahkan likuti tutorial berikut.

Cara Membuat Blog di Tumblr

1. Buka situs Tumblr di sini!
2. Kemudian sobat akan tampilan berikut.




3. Masukkan data - data yang di minta yang meliputi Alamat Email, Password, dan URL blog tumblr. Pada kolom URL, masukkan hanya nama url saja dan jangan menyertakan http://.

Contoh http://infoloh.tumblr.com.
hanya tulisan infoloh yang harus sobat masukkan.

4. Klik Start Posting. Sobat akan di minta untuk memasukkan Captcha kemudian klik tulisan I'm human ( ada - ada aja ni tumblr )


5. Nah jadi dech akun tumblr nya!!! Untuk cara memposting di Tumblr nanti ane posting kalau - kalau artikel ini ada responnya...  hehehe


makasih ya telah membaca cara membuat blog di Tumblr..
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blog di Tumblr"