Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Isi Flashdisk Yang Tidak Terbaca

Kini Admin mau membagikan sebuah tips yang berguna untuk Kamu yang flashdisknya bermasalah.
Pernahkah kamu mengalami hal berikut, Size flashdisk terlihat penuh, tapi didalamnya tidak ada file yang menurut kamu mempunyai ukuran besar? atau bahkan tidak ada file sama sekali. 

Hal tersebut patut untuk dicurigai sebagai kerjaan virus, karena secara sistematis file kamu tidaklah hilang, namun hanya disembunyikan oleh virus, dan masih tetap didalam flashdisk tersebut.
Nah simak tutorial yang Admin bagikan dibawah ini:


Tentunya akan terasa menyebalkan jika didalam flashdisk tersebut ada banyak file penting, 
seperti skripsi, karya tulis, makalah atau dokumen lainnya. Namun, masalahnya adalah tidak sembarang cara untuk dapat menampilkan isi dari flashdisk yang disembunyikan.
Maka dari itu, Admin akan memberikan tips bagaimana jika kita mengalami kondisi seperti itu.

Berikut tahapannya :

Pertama
Scan dan bersihkan dulu flashdisk yang terjangkit oleh virus, dan kamu harus pastikan bahwa flashdisk itu memang sudah terbebas dari virus.



Kedua
Kemudian, Disable Antivirus kamu untuk sementara waktu, hal ini beguna agar tidak ada bentrok jika melakukan proses setelahnya.


Ketiga
Buka CMD dengan cara pergi ke Start lalu klik Run maka akan muncul jendela Command Prompt



Keempat
Pada jendela Command Prompt ketikan:  attrib -s -h F:. /s /d , Pada huruf F silahkan diganti. Letter path-nya dan sesuaikan dengan yang ada di komputer kamu.



Kelima
Jika sudah merasa yakin, sekarang silahkan tekan Enter

Keenam
Pastikan setelah menekan tombol Enter, tidak ada tulisan lanjutan, yang artinya hanya muncul  Letter C:\  lagi, dan itu menandakan bahwa proses sukses


Kira-kira hanya itu tips yang dapat Admin bagikan kepada kamu, semoga tips diatas berhasil untuk mengatasi agar flashdisk kita tidak dipermainkan oleh virus lagi.


Jika Ada Masalah Hubungi Kontak Admin dan atau Komentar Dibawah


Semoga Bermanfaat ^_^
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Isi Flashdisk Yang Tidak Terbaca"