Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Aplikasi Android Untuk Website dan Blog


Membuat Aplikasi Android untuk Blog / Website memang bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Kita hanya perlu menyisihkan sedikit waktu untuk melakukannya. Mengapa aplikasi blog / website perlu kita buat? Hal itu dikarenakan untuk memfasilitasi para pemirsa blog kita yang menggunakan hand phone dengan sistem operasi Android. 
Seperti kita ketahui bersama bahwa pengunjung blog bisa menggunakan perangkat apa saja. Bisa pakai komputer, laptop, gadget canggih, tablet, android, bahkan hape jadul sekalipun. Sekarang ini yang sedang ngetrend adalah pengguna hand phone Android. Dengan pembuatan aplikasi ini, dapat memudahkan mereka untuk berkunjung, berkomentar, membaca berbagai konten yang terdapat di blog kita hanya dengan sekali klik.
Cara Membuat Aplikasi Android untuk Blog Website 1Aplikasi ini nantinya bisa di install di hape masing-masing pengunjung yang menggunakan Android. Mereka (pengunjung yang sudah install aplikasi ini) tidak perlu susah payah untuk buka browser lagi seperti Opera Mini, Mozilla Firefox dll. Tapi, mereka hanya perlu buka aplikasi andorid yang sudah mereka install di hape mereka. Wow sepertinya menarik ya :D
Nah, kebetulan ada salah satu situs yang menyediakan layanan pembuatan aplikasi ini secara gratis. Adalah situs Apps Geyser nama website nya. Berikut saya jelaskan step by step tata cara pembuatan aplikasi android ini untuk blog/website. 

Cara Membuat Aplikasi Android untuk Blog dan Website

(i) Silahkan kunjungi situs Apps Geyser di url ini http://www.appsgeyser.com/
(ii) Silahkan klik tombol Create Now
Cara Membuat Aplikasi Android untuk Blog Website 2(iii) Klik icon Website
Cara Membuat Aplikasi Android untuk Blog Website 3(iv) Lengkapi formulir dibawah ini






Keterangan:
Nomor 1 isi url website / blog
Nomor 2 tulis nama Aplikasi
Nomor 3 tulis deskripsi blog
Nomor 4 pilih default icon atau custom icon
Nomor 5 pilih screen orientasinya
Nomor 6 pilih category blog
Setelah itu silahkan klik tombol Create App
(v) Langkah selanjutnya, silahkan lengkapi formulir berikut ini

Keterangan:
Nomor 1 isi nama depan
Nomor 2 tulis nama belakang
Nomor 3 isi alamat Email
Nomor 4 tulis pasword
Nomor 5 ulangi pasword
Nomor 6 check list I Agree with the Term Of Service
Selanjutnya silahkan klik tombol Sign Up
(vi) Selamat!!! Anda sudah berhasil membuat Aplikasi Blog anda untuk hand phone android. Silahkan klik tombol Download untuk mengunduh aplikasi anda. Copas url nya untuk membagikan aplikasi anda ke teman-teman anda.

Demikian informasi yang bisa saya share untuk anda tentang Cara Membuat Aplikasi Android untuk Blog dan Website. Semoga bisa bermanfaat.
Jika Ada masalah hubungi Kontak Admin atau Komentar dibawah
Semoga Bermanfaat ^_^
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Aplikasi Android Untuk Website dan Blog"