Tutorial Membuat Kotak Text Area (Scroll) Pada Postingan Blog


Pada Pagi hari yang berbahagia ini Admin mau Membagikan sebuah tips dan trik pada pengunjung dimana tips ini sangat berguana bagi Anda yang ingin memuat postingan berupa coding pada blog agar tidak terbaca oleh templatenya berjalan sesuai kegunaan.

Text area pada postingan merupakan sebuah kotak yang dapat digunakan untuk banyak hal sesuai keperluan anda dalam membuat postingan / artikel. Beberpa manfaat text arena ini yaitu seperti memasukan kode html yang panjang di postingan yang dapat anda masukan pada fitur kotak atau text area ini sehingga tidak menghabiskan banyak ruang dan membuat tampilan blog menjadi berantakan.

Text area ini dapat anda atur ukurannya sesuai yang anda inginkan serta text area ini memiliki fitur scroll yang membuat fitur ini semakin berguna dan keren untuk digunakan atau diterapkan pada postingan anda.

Untuk dapat menerapkan text area pada artikel ini anda hanya perlu menambahkan kode tertentu pada postingan dan pastinya caranya sangatlah mudah. Caranya yaitu dengan menambah kode tersebut pada kata tertentu yang ingin anda beri kotak text area.



Ingat setiap kode html di postingan hanya akan bekerja jika anda gunakan editor ‘ Html ‘ bukan compose yang terdapat pada halaman buat entri di blog anda seperti gambar dibawah
Keterangan :

Text area
Text area
Ganti tulisanpada text yang digarisbawahi, dengan kalimat atau kode yang ingin anda letakkan.
rows : jumlah baris
cols : jumlah kolom

Setelah selesai menambahkan text area tersebut silahkan publish atau simpan artikel anda dan lihat hasilnya.

 
Demikian artikel mengenai Cara Membuat Kotak Text Area (Scroll) di Postingan Artikel Blogseuai yang diinginkan , semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Membuat Kotak Text Area (Scroll) Pada Postingan Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel