Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Backlink Yang Berkualitas


Dalam hal mempelajari SEO pasti banyak yang mempelajari tentang backlink.
Jika Anda ingin membuat blog Anda terkenal sebaiknya gunakan Backlink yang berungsi mengarahkan sebuah Artikel di Situs lain ke Blog Anda sehingga menambah traffic pengunjung.

Berikut akan Admin bagikan cara membuat Backlink yang berkualitas :
  • Melalui Social Media
Memanfaatkan Social Media sebagai Backlink sangat Admin rekomendasikan, karena biasanya umum banyak mampir di Social Media dan Jika membuat Backlink disana pastinya banyak melihat dan menklik url backlink Anda.

Jika kita aktif di situs media sosial dan memiliki banyak teman atau follower di media sosial tersebut tentunya akan sangat mudah membuat situs kita menjadi populer.

Beberapa situs media social : Twitter.com, Facebook.com, plus.google.com, pinterest.com dan masih banyak lagi.
  • Melalui Social Bookmarking
Backlink berkualitas yang kedua adalah melalui Social Bookmarking. Ide awal dikembangkannya situs social bookmarking agar memudahkan user menyimpan atau bookmark link atau url agar mudah dicari ketika ingin membukanya kembali.

Namun pada perkembangannya, situs social bookmarking juga dimanfaatkan oleh para pelaku SEO karena mesin pencari seperti google juga menjelajahi situs social bookmarking dan ini pasti mempengaruhi pencarian di search engine.

Beberapa situs social bookmarking indonesia : lintas.me, socialbookmark-indonesia.com, bersosbok.com, senditq.com, melintas.net dan masih banyak lagi.
  • Melalui Blogwalking

Para blogger tentunya sudah mengenal Blogwalking? 

Ya, Kegiatan Anda yang mengunjungi blog-blog lain lalu meninggalkan komentar dan kita bisa meninggalkan link blog atau website kita di komentar tersebut. Tapi komentarnya harus sesuai dengan topik artikel yang kita komentari dan tidak asal-asalan agar tidak dianggap spam.

Keuntungan dari blogwalking adalah Kita bisa mendapatkan kunjungan dari pemilik blog tersebut dan juga kemungkinan besar para pengunjung blog tersebut juga mampir ke blog kita.
  • Melalui Forum Signature

Jika Anda membuat backlink pada Situs Forum Signature maka Anda akan mendapatkan banyak pengunjung/traffic Anda dan cantik/tampan di mata google,

Pada forum tersebut sebelum membuat backlink kita diharuskan mendaftar, setelah mendaftar baru kita membuat postingan di forum tersebut. dalam postingan tersebut jangan lupa sertakan link aktif menuju website atau blog kita. Patuhilah dan ikuti aturan yang dibuat oleh forum tersebut agar postingan kita tidak dihapus ataupun dibanned oleh moderatornya.
  • Melalui Situs Iklan Baris


Jika kita memasang iklan di situs iklan baris selain kita memasarkan produk atau blog, kita juga mendapatkan backlink dari situs tersebut. Berarti kita dapat 2 keuntungan dari memasang iklan di iklan baris tersebut.

Silahkan ketikan keyword "Situs iklan baris gratis tanpa daftar" di google maka akan banyak situs iklan baris yang bermunculan. Silahkan pilih sesuka kalian.

Semoga Bermanfaat ^_^
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Backlink Yang Berkualitas"