Kriteria Artikel Yang Dibenci dan Disukai Pihak Google


Kriteria Artikel yang Disukai Pihak Google

1. Google Suka Artikel Yang Berkualitas

Anda ingin blog anda dilirik google? ketika membuat artikel cobalah untuk membuat artikel yang berkualitas, berkualitas yang dimaksud adalah artikel yang orisinil,unik, banyak dicari dan pastinya bermanfaat.

2. Google Suka Artikel Yang Diupdate Secara Rutin

Jika anda mengupdate artikel secara rutin 3 hari sekali, 2 hari sekali atau mungkin sehari sekali maka google akan mudah mengindex blog sobat. 

Karena Google suka blog yang memiliki banyak artikel, bukan berarti sobat membuat artikelnya asal-asalan atau hasil copas dari blog lain karena apa? kembali lagi ke satu :)

3. Google Suka Dengan Artikel Yang Fresh

Pada algoritma google yang baru ini, google sangat menyukai artikel yang fresh atau baru diupdate. Oleh karena itu updatelah sobat secara berkala.

Karena google suka dengan artike yang fresh bukan berarti sobat copy paste artikel orang lalu menganggap google akan memilih artikel sobat karena lebih fresh. Pada kasus ini jika ada 2 artikel yang sama google akan memilih artikel yang diterbitkan lebih dulu.

4.Google Suka Dengan Artikel Yang Disukai Pembaca

Jika artikel anda disukai pembaca, maka otomatis google juga akan suka dengan artikel sobat. 

Google dapat mengetahui apakah pembaca menyukai artikel sobat dengan cara menghitung jumlah kata pada blog sobat dan berapa lama pembaca tersebut menghabiskan waktu di halaman tersebut. Jika pembaca hanya sebentar berada di halaman artikel blog sobat maka artikel tersebut di nilai tidak berkualitas atau tidak relevan.

5. Google Suka Dengan Artikel Yang Memiliki Banyak Backlink

Salah satu cara google menilai kualitas artikel sobat adalah dengan melihat jumlah backlink pada halaman artikel sobat. Tetapi Google tidak hanya melihat jumlahnya saja, google juga mengecek apakah backlink tersebut bermanfaat atau tidak.
  • Kriteria Yang Dibenci oleh Pihak Google
1. Google Benci Artikel Yang Berisi Spam

Dengan dirilisnya algoritma baru, google saat ini sudah mulai gencar untuk mengatasi artikel yang berisi spam. Contoh artikel spam adalah dalam satu artikel tersebut hanya berisi satu kalimat yaitu keyword yang ditujunya.

Tidak hanya dibenci google, hal ini juga dapat menurunkan ranking blog anda.

Google Benci Artikel Yang Tidak Relevan

Selain membenci artikel spam, google juga sedang gencar-gencarnya mengatasi artikel yang tidak relevan. maksud artikel yang tidak relevan adalah isi artikel tidak sesuai dengan judulnya. 

Biasanya ini untuk menarik pembaca dengan judul yang menarik agar pembaca membacanya tetapi pembaca akan kecewa karena isinya tidak sesuai dengan judulnya.

3. Google Benci Artikel Hasil Copy Paste

Copy paste artikel masih bisa dimaklumi, asal menyertakan link sumbernya. tetapi jika tidak menyertakan link sumber bisa-bisa blog sobat dilaporkan ke google oleh si pemilik artikel dan google akan mengirim blog sobat ke sand box.

4. Google benci dengan artikel yang berisi "Link Scheme"

Link scheme menurut google : 
1. link ke situs tetangga yang memiliki reputasi buruk atau artikel yang tidak disukai google. 
2. Isi artikel hanya berisi link yang sangat banyak.
3. Jual beli link atau menyewa jasa backlink (karena ini dinilai tidak natural)
4. pertukaran link yang berlebihan.

Semoga Bermanfaat ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel