Amankah Menggunakan Antivirus ?


Pada Kesempatan kali ini Admin Pernando ingin membagikan Informasi bagi sobat tentang Antivirus..

Kemungkinan para Sobat berpendapat bahwa menggunakan Antivirus sangat diperlukan untuk menghalau Virus-Virus Komputer sehingga PC sobat aman dan Jaya, Tapi ungkapan tersebut adalah pengguna Awam. Tidak selamanya menggunakan AV itu aman terutama para pencari dollar di Internet..

Mungkin para Profesional atau yang sudah belajar Bahasa Pemograman dan Keamanan Sistem Informasi sudah tahu cara kerjanya Antivirus.
Antivirus itu tidak jauh dibuat oleh Para Hacker atau pencari bisnis yang profesional.

Jika sobat seorang pencari dollar ($) di Internet seperti Admin sangat tidak disarankan menggunakan sebuah Antivirus, karena saat Sobat menggunakannya segala Aktivitas Sobat didepan PC sangat mudah diketahui oleh Pembuat Antivirus, terutama saat Sobat melakukan transaksi online. Karena data-data akun sobat bisa dialihkan dan digarap habis, tidak heran banyak menjadi Korban hilangnya data-data/akun online mereka setelah bertransaksi secara Online.

Jadi tidak heran kenapa banyak Perusahaan-Perusahaan tidak pernah menggunakan Antivirus pada PC mereka, mereka hanya mengandalkan Bahasa Pemograman yang dibuat Oleh Pihak IT Mereka Sendiri untuk menghalau tersebut.


Pertanyaan, Jadi Admin, kalau PC Kita tidak menggunakan AV dan PC Kita terkena Virus bagaimana mengetahuinya dan mencegahnya ?

Jawabannya, Sebaiknya sobat mempelajari Bahasa Pemograman tentang Ekstensi file seperti .exe .bat .autorun .dll

Maka sobat tahu dimana File Sobat disembunyikan oleh Virus dan tentunya sobat otomatis mengetahui jenis-jenis Virus yang masuk pada PC sobat..
dan Pada dasarnya Virus itu adalah sebuah Bahasa Pemograman yang diciptakan oleh Programmer Profesional..

dan Jika Sobat belajar membuat sebuah Virus Sederhana (ada dipostingan sebelumnya) maka sobat mengerti yang Admin utarakan diatas.

Menurut Pengalam Admin, Virus itu cara kerjanya merusak File-File sobat dan menyembunyikannya secara Hidden dan tidak menghapusnya, INGAT !!!
dan jika menemukan sebuah folder yang bernama : "temp." dan "autorun" maka sebaiknya dihapus dan jangan dieksekusi karena didlamnya berisi Virus-Virus yang telah dikarantina oleh sistem sobat.

Dan satu lagi Antivirus itu dapat memperlambat kinerja PC sobat karena harus mengeksekusi file atau sistem yang berjalan, jadi jangan heran kalau PC sobat yang menggunakan lebih dari satu AV akan sangat lambat beroperasi.

NB: Jika Sobat pengguna Awam atau yang hanya untik keperluan perkulian dan kerja boleh disarankan menggunakan AV tapi yang Filenya Original (ISO) dan jangan menggunakan lisensi bajakan, karena pada dasarnya lisensi bajakan bisa terinfeksi Virus.. 
Rekomendasi Admin gunakan yang Free (gratisan) saja

Demikianlah Sumber referensi yang Admin kumpulkan dan Admin peragakan sendiri di Kompi Admin.

Semoga Bermanfaat ^_^

Belum ada Komentar untuk "Amankah Menggunakan Antivirus ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel