Bagaimana Cara Memilih Laptop Sesuai dengan Kebutuhan

Bagaimana Cara Memilih Laptop Sesuai dengan Kebutuhan

saat ini akan kita bahas tentang Bagaimana cara memilih laptop sesuai dengan kebutuhan. Sekarang ini perkembangan theknokogi di era globalisasi sudah semakin canggih. Sudah banyak pula pengguna gajet di Indonesia. Banyak pula para pemroduksi gajet dengen sepek yang mumpuni dengan kebutuhansetiap manusia. Berbagai merek dan tipe Saling bersaing, dengan harga yang berfariasi, terutama laptop.

Faktanya pada saat ini industry dan pasar laptop bergerak dengan sangan dinamis dan sangat cepat seiring perkembangan teknologi yang semaki canggih. Pasti anda bingung mau memilih lepto yang bagus itu seperti apa? Sebenarnya semua laptop itu memiliki sepek yang bagus menurut fungsi dan kebutuhan.

Sebenarnya ada beberapa pertanyaan yang harus anda ketahui untuk memilih laptop yang akan anda beli. Jadi anda tidak perlu pusing pusing untu memilih laptop yang akan anda beli. Pertanyaanya seperti : Spesifikasi apa yang anda cari? brand apa yang harus anda pilih? dan berapa anggaran uang yang anda siapkan ?

Setidaknya laptop yang anda beli harus bias bertahan sekitar 4 hingga 5 tahun setelah pembelian, dan juga harus dipastikan bahwa laptop yang anda beli sesuai dengan tujuan apa anda membeli laptop tersebut. Dan berikut ini adalah bagaimana cara memilih laptop sesuai dengan kebutuhan :
  1. Menentukan Budget
Menentukan dana adalah hal yang selalu kita perhitungkan untuk membeli sebuah barang, apalagi laptop termasuk barang mewah yang bakalan membobol kocek sampai jutaan rupiah. Dengan menentukan dana di awal, anda dapat menentukan laptop dengan spesifikasi semaksimal apa yang bisa Anda miliki.
  1. Fungsi Laptop
Tentukan dahulu fungsi dari laptop yang akan anda beli. Apakah laptop akan digunakan untuk keperluan tertentu saja seperti bermain game, sekedar mengetik, edit gambar, atau semua keperluan anda.
  1. Spesifikasi Laptop
Spesifikasi laptop terutama pada bagian yang tidak terlihat merupakan panduan membeli laptop yang penting anda lakukan agar mengetahui isi dari sebuah laptop yang bakal Anda miliki.
  1. Kelengkapan yang Didapat
Dalam box sebuah laptop baru biasanya Anda akan mendapatkan manual book, cd install, charger dan baterai. Namun beberapa laptop juga akan datang dengan tas laptop maupun mouse secara cuma-cuma.
  1. Kapasitas Baterai
Laptop didesain untuk dapat digunakan untuk berpindah-pindah tempat. Namun menjadi masalah ketika sumber listrik tidak mudah ditemukan disuatu tempat dan daya tahan baterai untuk mensuplai energi menjadi kekuatan utama.
  1. Merek/Garansi
Pilihlah merek yang sudah diketahui kinerja dan performanya. Cari masukan dari forum-forum yang bertebaran di internet. Tanya juga dari teman, atau rekan yang telah menggunakan laptop merek tertentu.
  1. Sistem Operasi
Sistem operasi menetukan kenyamanan ketika anda menggunakan laptop. Selain itu kecepatan sebuah laptop juga ditentukan oleh OS yang digunakan. SEsuaikan spesifikasi laptop dengan OS yang disarankan.

Itulah cara cara yang bias membantu anda untuk memilih laptop yang akan anda beli. Dan anda tidak akan merasa kecewa. Dengan barang yang anda beli. cukup sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Memilih Laptop Sesuai dengan Kebutuhan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel