Cara menciptakan web blog agar tetap diminati pengunjung

Berikut ini adalah pembahasan tentang cara menciptakan web/ blog terbaik agar tetap diminati para pengunjung. Sesuai dengan judulnya, kita akan membahas cara  caranya.

Cara menciptakan web blog agar tetap diminati pengunjung

Berikut ada  beberapa poin yang harus kita lakukan yaitu

1. Menciptakan nama domain yang mudah dimengerti serta sesuai.
Nama blog juga sangat berpengaruh terhadap minat pengunjung. Terkadang nama blog menjadi salah satu ciri khas untuk website/ blog itu sendiri.

Contohnya, bila domain anda mengandung nama cyber maka orang akan berpendapat lain walaupun isi yang anda posting didalamnya adalah tentang hiburan atau juga tutorial. Dan hal ini dapat mempengaruhi minat pengunjung karena mereka beranggapan bahwa web/blog anda termasuk web yang berbahaya walaupun sebenarnya tidak.

Jadi, gunakanlah domain yang baik dan cocok serta mudah untuk dihafal. jangan gunakan tanda garis penghubung untuk nama domain web atau blog anda karena itu sangat mempengaruhi SEO dan ini kurang baik. contohnya seperti: domainku-tutorial.com, domain-murahin.com, dan lain sebagainya.

2. Gunakan kerapian tampilan pada halaman muka / depan.
Ini merupakan tutorial yang sangat dibaikan para pemilik web/ blog. Para pengunjung lebih berminat untuk membuka web/ blog yang tidak ditutupi iklan daripada web/ blog yang ditutupi iklan baik iklan popup atau melayang. Hindari kata sambutan dengan javascript secara berkali – kali.
Khusus dihalaman muka, sebaiknya kurangi jumlah iklan atau kata sambutan yang merusak pemandangan para pengunjung. Gunakanlah iklan sepantasnya dan tidak mengganggu pandangan para pengunjung. Pastikan beranda web/ blog anda tidak mengandung iklan popup kecuali pada halaman postingan karena itu akan mengurangi minat pengunjung sebelum mereka membaca isi postingan anda. Semoga anda mengerti!!

3. Adanya proses Memuat ( Bobot loading ) web/ blog yang lama.
Ini sangat berpengaruh pada web atau blog anda. Sebaiknya kurangi kode yang tidak terlalu dibutuhkan untuk web anda. Loading yang berkepanjangan sangat mengganggu para pengunjung dan juga berpengaruh pada SEO blog anda. Semakin lama proses memuat pada web anda maka semakin tidak baik untuk SEO.
Jadi, kurangi CSS, gambar, Javascript yang ada di website anda.

4. Gunakan template yang menarik.
Template yang unik dan menarik dapat mempengaruhi jumlah pengunjung anda karena mereka betah melihat – lihat bentuk template anda. Untuk para pengguna blog, Template anda juga harus anda modifikasi dan lakukan perbaikan perubahan template anda minimal 1x dalam 6 bulan agar pengunjung tidak terlalu bosan berkunjung di web atau blog anda. Jika website anda kelihatan seperti itu selamanya maka pengunjung akan merasa jenuh karena tidak merasakan hal keunikan apa – apa.
Nah, ini juga cukup mempengaruhi bukan?

5. Isi Konten Blog harus jelas.
Sekarang kita akan membahas tentang isi konten blog anda.
Pada bagian ini adalah masalah tentang isi konten anda. Gunakanlah judul dan isi konten yang menarik dan mempengaruhi cara berpikir para pengunjung untuk membaca isi dari blog anda. Gunakanlah gaya bahasa unik dan mendetail dimana para pengunjung seolah – olah penasaran dan kagum dengan karya anda. Konten blog jangan bertele – tele dan isi didalamnya harus jelas dan penggunaan tanda baca juga harus sesuai. Dengan demikian maka pengunjung anda akan lebih mudah membaca serta minat untuk membaca isi blog anda.

6. Gunakan kode html yang benar dan sewajarnya.
Pada bagian ini adalah hal yang terpenting, Jika web atau blog anda terlihat professional dan ingin didukung SEO, gunakanlah kode html anda yang tepat dan baik serta tidak mengandung duplikat url atau duplikat meta tag supaya tidak menjadi penghalang untuk mesin telusur.
Hindari refresh halaman hanya untuk meningkatkan traffic web atau blog anda karena Google sangat membenci web atau blog seperti ini serta mengganggu konsentrasi pengunjung ketika membaca isi website anda.

Hindari pengalihan halaman yang membuat keuntungan pengguna web blog secara tidak wajar. Banyak pengguna web/ blog yang melakukan pengalihan halaman secara tidak wajar.
Faktanya: ada beberapa pengguna web/ blog mengaktifkan cara ini dimana setiap postingan mereka akan dialihkan secara otomatis ke alamat short URL untuk mendapatkan masukan tambahan / income pada web atau blog itu sendiri sedangkan para pengunjung merasa tidak nyaman.
Ini sangat mempengaruhi web atau blog anda.

7.  Gunakan Corak yang menarik.
Font sangat mempengaruhi seperti apa gaya tulisan anda dan bagaimana cara pengunjung membaca serta tertarik melihat web/ blog anda dengan jenis font yang unik dan cantik.
Jenis font yang unik dan menarik sangat mempengaruhi para pengunjung. Namun, hindari font berbobot berat yang membuat kinerja web atau blog lambat.Gunakan bakcground web/ blog anda tidak merusak pandangan mata pengunjung seperti background berkedip – kedip serta bakcgroun bergerak.

Sebaiknya menurut para pengguna SEO, Blog yang baik adalah blog yang tidak menggunakan gambar sebagai background web/ blog tetapi cukup dengan menggunakan warna karena itu sangat mempengaruhi web/ blog untuk memuat halaman. Saya kira anda mengerti!
Gaya serta corak bakcground juga sangat mempengaruhi terhadap pengunjung. Hindari corak yang norak dan terlalu cerah. Anda juga harus menghindari font yang berkocak aneh dan tidak terbaca.

Oke, sekian dulu tips hari ini. Jika ada tambahan atau masukan, silahkan kirimkan lewat komentar
dibawah ini.

Terimakasih!

Belum ada Komentar untuk "Cara menciptakan web blog agar tetap diminati pengunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel