Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek Akun FB (Facebook) Pernah di Hack

Kali ini Admin akan membagikan sebuah tutorial yang sangat bermanfaat buat sobat yang rajin bermain sosial media Facebook yaitu Cara Mengecek Akun FB (Facebook) Pernah di Hack.

Facebook adalah sebuah Layanan Jejaring Sosial yang sangat populer didunia dan banyak digunakan para Pemuda dan bahkan Orang Tua, dan disamping ada sebagian orang yang menyimpan informasi pribadinya di Facebook yang dikirinya bisa Aman selamanya, nah disinilah para Hacker beraksi untuk menjebol Akun Anda untuk mencuri informasi pribadi tersebut.

Cara Mengecek Akun FB (Facebook) Pernah di Hack

Simak  cara mengecek apakah Akun FB anda pernah dibuka oleh orang lain cukup mudah.
  • Anda cukup masuk ke menu Keamanan yang terletak di bagian kiri layar, tepat di bawah Umum atau di atas Privasi.
  • Di menu Keamanan, pilih menu Tempat Anda Masuk.
  • Dalam menu tersebut, bisa dilihat melalui perangkat apa dan di mana saja akun milik Anda telah diakses.
  • Apabila ada sebuah aktivitas yang mencurigakan, langsung saja tekan tombol Akhiri Semua Aktivitas.
Cara Mengecek Akun FB (Facebook) Pernah di Hack2

Menggunakan tombol tersebut, si peretas akan langsung log-out dari akun milik Anda. Langkah selanjutnya adalah dengan mengganti password atau kata sandi untuk mencegah peretas masuk kembali ke akun milik Anda.

Selain itu, Anda juga bisa meminta sistem Facebook untuk memberikan peringatan setiap kali ada login ke akun di perangkat atau browser baru. Notifikasi tersebut akan diberikan di tiga tempat sekaligus, yakni melalui Facebook itu sendiri, e-mail, atau pesan SMS ke nomor yang sudah didaftarkan pengguna.

Cara menggunakan fitur tersebut juga cukup mudah. Masih melalui menu Security, langsung pilih saja menu Login Alerts. Dalam menu tersebut, pengguna bisa mengatur sendiri ke mana notifikasi akan diberikan apakah FB, Email ataukah SMS.

Demikianlah artikel tutorial ini Admin bagikan, jika Ada yang kurang jelas silahkan Tanya dikolom Komentar Dibawah.

Semoga Bermanfaat ^_^
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Cara Mengecek Akun FB (Facebook) Pernah di Hack"