Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghubungkan Facebook Ke Twitter

Cara Menghubungkan Facebook Ke Twitter

Kembali lagi dengan Admin yang selalu memberikan Info dan Tips/Trik bagi Anda,

oke kali ini Admin akan membagikan Tips yaitu bagaimana Cara Menghubungkan Facebook Ke Twitter , dan fungsinya ini adalah saat Sobat DT Lovers membuat status di Profil FB atau Halaman Facebook (Fanspage) maka secara bersamaan Status Sobat akan langsung di Poskan ke Twitter, jadi sobat tidak capek lagi untuk mengetik dan mengposkannya lagi ke Twitter.

Sobat Penasaran dengan caranya, ini dia langkah-langkahnya:
  1. Terlebih dahulu pastikan anda masuk ke twitter dan facebook dengan akun milik anda. Dengan cara masukan email beserta password kemudian tekan tombol enter agar anda bisa diarahkan masuk ke akun facebook dan twitter anda.
  2. Selanjutnya buka link ini, dengan cara salin link berikut kemudian tempelkan pada address bar di tab baru. facebook.com/twitter
  3. Link tadi akan mengarahkan langsung pada halaman untuk dapat menghubungkan facebook ke twitter.
  4. Dihalaman ini klik tombol “Link My Profile to Twitter” dengan tombol berwarna hijau.
  5. Dengan begitu anda akan diarahkan pada halaman twitter. Dan pastikan jika anda sudah terlebih dahulu masuk dengan akun twitter anda.
  6. Halaman selanjutnya akan muncul pengaturan dimana anda bisa memilih kategori apa saja yang ingin di link kan ke twitter. Pada umumnya semua kategori telah dicentang sebagai pilihan. Namun jika anda tidak ingin memunculkan satu kategori agar tidak di link kan ke twitter maka anda bisa menghapus centang pada kotak kategori. Namun satu hal yang penting anda ketahui, hanya posting facebook dengan pengaturan “Public” saja ayng akan di bagikan ke twitter.
  7. Jika sudah selesai memilih, klik tombol Save Changes. Dengan begitu Facebook akan secara otomatis mengirim link ke halaman Twitter di mana status update secara otomatis akan diposting untuk Anda. Ini menghemat dari waktu daeipada harus login pada kedua layanan.
Bagaimana Untuk Kembali Menonaktifkan Koneksi Facebook ke Twitter

Perhatikan bahwa Anda juga selalu memiliki pilihan untuk menonaktifkan link ini kapan saja dengan mengunjungi facebook.com/ twitter.com. Pada halaman ini, cukup pilih link “unlink dari Twitter” di sebelah akun Twitter. Dengan demikian anda tidak akan lagi mengkaitkan facebook dengan twitter.

Demikianlah Tutorial Cara Menghubungkan Facebook Ke Twitter, Jika ada yang kurang jelas silahkan beri Kmentar Sobat dibawah.


Semoga Bermanfaat ^_^
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Cara Menghubungkan Facebook Ke Twitter"