Cara Menghubungkan Twitter Ke Facebook

Cara Menghubungkan Twitter Ke Facebook

Tidak bosan-bosannya Admin akan membagikan berbagai Tips dan Trik bagi sobat sekalian, kali ini Admin akan membagikan sebuah Tips Tutorial Cara Menghubungkan Twitter Ke Facebook.

Beberapa saat yang lalu Admin juga telah membagikan Cara Menghubungkan Facebook Ke Twitter (kebalikannya), dimana cara ini dapat membuat sebuah Tweet langsung terkoneksi ke Status Facebook sobat (berlaku kebalikannya), dan sobat tidak lagi capek-capek menulis status baru lagi di Facebook.

Dan inilah dia berikut langkah-langkahnya.
  1. Langkah yang pertama, buka browser internet anda, kemudian pastikan jika anda telah sign in atau masuk pada kedua akaun tersebut menggunakan akun milik anda yakni masuk ke twitter dan ke facebook.
  2. Langkah berikutnya, kita akan mulai melakukan pengaturan akun Twitter agar dapat terhubung ke Facebook. Dengan cara klik ikon geer pada akun twitter yang terdapat dibagian kanan atas dekat dengan ikon pesan, kemudian pilih menu Settings.
  3. Kemudian lihat pada sidebar dikolom sebelah kiri akun twitter, pilih menu pengaturan Profil.
  4. Selanjutnya, setelah anda berada dipengaturan Profil, silahkan scroll down ke bagian paling bawah dari halaman tersebut. Maka anda akan melihat ikon facebook dengan tombol disebelahnya yakni “Connect to Facebook”. Namun jika belum terlihat, silahkan coba untuk mereload halaman. Apabila sudah muncul, klik pada tombol tersebut.
  5. Pada langkah berikutnya, anda akan melihat Twitter’s Official Facebook App. Disini silahkan klik tombol “Masuk Menggunakan Akun Facebook”. Selanjutnya jika anda sudah mesuk ke facebook maka anda akan langsung diarahkan masuk ke facebook anda.
  6. Dan dilangkah ini adalah proses permintaan izin untuk dapat menghubungkan kedua akun jejaring social ini. Untuk mengkonfirmasinya, klik Izinkan pada akun facebook.
  7. Langkah terakhir, untuk menghubungkan twitter ke facebook,  anda bisa mencentang salah satu kotak kecil atau kedua kotak tersebut sesuai dengan keinginan anda. Yakni hanya mengirim postingan ke facebook atau mengirim posting dan retweet ke facebook. Jika sudah selesai silahkan tekan Save change agar perubahan bisa diterapkan.
  8. Dan selamat anda telah berhasil menghubungkan akun twitter anda ke facebook. Selanjutnya apabila anda memposting sesuatu ke twitter maka postingan tersebut akan tampil di facebook pula, dan kini setiap kali anda memposting di twitter maka lambang twitter akan muncul pada facebook.
  9. Tadaaaa Berhasil :-D, Mudahkan !!
Demikianlah Tutorial tentang Cara Menghubungkan Twitter Ke Facebook yang Admin bagikan untuk Sobat DT Lovers!!, jika ada yang kurang jelas silahkan beri Komentar dibawah.

Semoga Bermanfaat ^_^

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghubungkan Twitter Ke Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel