Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merawat Rambut Sehat Secara Alami


Rambut merupakan sesuatu yang sangat penting bagi tiap individu, jika rambut rusak dan kusam apalagi di penuhi ketombe maka akan tidak nyaman di rasakan dan di lihat sama orang, bisa-bisa anda akan di jauhi karena rambut anda sangat tidak bagus.
Cara merawat rambut sehat secara alami – banyak sekali individu manusia yang gelisah akan rambutnya, banyak juga yang merasa yang rambutnya kurang sehat, jadi mungkin saja ada yang ingin mengetahui cara menghilangkan ketombe karena rambutnya banyak terdapat ketombe.
Rambut yang sehat tapi tidak di rawat dengan baik akan menjadi rusak karena di makan usia dan kejamnya kotoran yang hinggap di rambut kita, kadang ada juga rambut yang rontok karena ketombe, oleh karena itu ternyata banyak juga yang mencari artikel cara menumbuhkan rambut karena rontok selain artikel cara merawat rambut.
Mungkin memang sebuah kesehatan sangat penting bagi manusia seperti halnya cara menghitamkan rambut, tetapi lebih baik mencegah dari pada mengobati, di bawah ini adalah cara merawat rambut sehat secara alami :
  • Untuk menghindari rambut kusam dengan ujung yang pecah, anda harus rajin creambath paling tidak satu kali dalam seminggu. Dengan banyaknya toko-toko kosmetik yang menjual krim untuk creambath dari berbagai merek ternama, anda dapat dengan mudah melakukan perawatan creambath di rumah. Tersedia dengan pilihan ginseng, orang-aring, kemiri, seledri, dan lidah buaya, Anda dapat menentukan pilihan berdasarkan kebutuhan rambut Anda,. Untuk menghitamkan rambut misalnya, pilihlah krim yang mengandung kemiri, sementara untuk memperkuat akar-akar rambut, pilihlah krim yang mengandung ginseng. Caranya pun cukup mudah, setelah melakukan pemijatan sekadarnya, ungkep rambut dengan handuk hangat selama beberapa menit sebagai pengganti proses steam di salon. Setelah itu keramas rambut seperti biasa.
  • Jika ujung rambut masih juga pecah-pecah walaupun Anda sudah rajin creambath, itu artinya rambut Anda membutuhkan hair spa agar rambut mendapatkan nutrisi yang lebih baik. Hair spa ini bertujuan untuk mengembalikan kondisi rambut yang rusak. Prosesnya pun kurang lebih sama dengan creambath dan sudah banyak toko-toko kosmetik yang menjual bahan-bahannya.
  • Jika Anda memiliki tanaman lidah buaya bisa digunakan sebagai bahan tradisional untuk merawat rambut, resep tradisional warisan nenek ini mungkin bisa di praktekkan untuk mendapatkan rambut sehat berkilau. Caranya, setelah keramas ambil daging lidah buaya untuk di usapkan pada kulit kepala, biarkan beberapa saat hingga mengering, maka rambut Anda akan bertambah lebat dan berkilau.
  • Selain itu Anda dapat mencampur 1 sendok teh minyak zaitun dan 2 sendok makan daging lidah buaya yang sudah dihancurkan untuk dijadikan sampho. Konon sampho ini akan membuat kulit kepala menjadi segar dan rambut menjadi lembut.

Demikianlah artikel Cara merawat rambut sehat secara alami Admin bagikan.
Semoga Bermanfaat ^_^
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Cara Merawat Rambut Sehat Secara Alami"