Cara Mudah Mengatasi Monitor Out From Frequency

Sahabat dua tim yang saya kasihi hehe, mau tau ga cara mudah mengatasi monitor Out from frequency. Kali ini yang akan dibahas adalah tentang salah satu penyakit pada monitor yaitu Out from frequency. Out from frequency terjadi karena resolusi monitor anda terlalu tinggi dan meyebabkan monitor pada computer mati. Jika anda mensetting resolusi monitor terlalu tinggi atau refresh rate monitor yang terlalu tinggi, ada kemungkinan monitor tidak kuat untuk mengaplikasikannya.

Agar tidak terjadi kerusakan pada monitor anda. Maka monitor tersebut akan menghilangkan gambar dam off dngan sendirinya. Jika sudah seperti itu monitor tidak akan menampilkan gambar apapun.dan mungki akan menampilkan pesan out of range itu jika computer anda adalah koputer jenis digital. Dan ciri ciri dari settingan resolusi monitor trlalu tinggi adalah computer masih nyala seperti biasa, tetapi setelah windows anda muncul, tiba tiba monitor anda blank. Biasanya terjadi pada monitor RCT yang memiliki resolusi yang kecil.

Pada umumnya resolusi standart yang digunakan 1024 x 768 tetapi untuk kekuatan resolusi tergantung VGA dan monitor. Berikut tips dan trik mengatasinya :

Cara Mudah Mengatasi Monitor Out From Frequency
cara mudah mengatasi monitor Out from frequency
  1. Persiapkan monitor LED ataupun LED (karena memiliki kapasitas resolusi yang besar )
  2. Gantikan monitor CRT anda dengan cara pasang kabel VGA dari monitor LED pada CPU
  3. Hidupkan komputer
  4. Lalu Klik kanan pada desktop pilih propertise
  5. Lalu pilih pada tab setting
  6. Pada menu screen resolution kurangi jumlah resolusi max(1366×768)
  7. lalu pilih Ok
  8. Lalu shutdown komputer Anda
  9. Kemudian ganti lagi monitor anda
  10. Setelah itu monitor anda akan dapat menerima resolusi yang telah diatur tadi dan komputer anda telah kembali normal.
Bias juga dengan cara dibawah ini:
  1. Restart komputer.
  2. Sebelum masuk ke jendela loading windows cepat-cepat menekan tombol F8 untuk memunculkan menu pilihan type booting windows.
  3. Jika sudah muncul menu type booting, maka pilih booting “Enable VGA Mode” dan tekan enter.
Cara Mudah Mengatasi Monitor Out From Frequency2
  1. Biarkan windows loading seperti biasa, setelah masuk windows nanti tampilan layar dan gambar icon desktop akan menjadi besar-besar. Jika sudah seperti ini maka settingan resolusi desktop sudah menjadi normal kembali dengan resolusi terkecil (biasanya 800 x 600).
  2. Setting ulang dan kembalikan resolusi monitor seperti sediakala (misalnya setting resolusinya menjadi 1024 x 768). Settingnya yaitu klik kanan Desktop pilih Properties. Setelah jendela properties muncul pilih tab setting kemudan atur resolusinya menjadi 1024 x 768, kemudian tekan tombol Ok.
  3. Restart computer
Demikian cara mudah mengatasi monitor Out from frequency  Tidak cukup sulitkan? Selamat mencoba dan semoga sukses.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Monitor Out From Frequency"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel