Cara Menonaktifkan Autoplay di Komputer Windows 7 dan 8

Cara Menonaktifkan Autoplay di Komputer Windows 7 dan 8
Saat ini hampir semua komputer menggunakan windows 7 atau windows 8. Tapi apakah kalian tau bagaimana cara menonaktifkan autolplay ?. Kali ini saya akan membahas cara menonaktifkan autoplay di komputer windows 7 dan 8. 

Taukah kalian tentang fitur autoplay yang ada di computer ? fitur autoplay adalah fitur dimana kita sedang mengkoneksikan computer kita dengan flashdisk, hardisk eksternal, dan lain lain yang bersifat penyimpanan eksternal.

Maka fitur itu akan muncul. Dengan adanya fitur tersbut kita tidak perlu membuka menu folder penyimpanan pada menu teks bar yang ada pada computer Anda untuk membuka folder yang akan dipindah atau hanya sekedar melihat isi dalam penyimpanan eksternal tersebut.


Tapi di samping itu tentunya juga masih ada kelemahannya, dimana ketika fitur tersebut muncul dan membuka file yang ada didalamnya, maka kemungkinan besar virus juga akan ikut masuk ke computer kita. Maka dari itu menonaktifkan autoplay juga merupakan salah satu cara kita mencegah masuknya virus ke dalam computer kita.

Bagi kalian yang belum mengetahui caranya. Kalian bisa mengikuti langkah langkah berikut ini yang akan dishare tentang bagaimana cara menonaktifkan autoplay agar laptop kita terhindar dari virus nakal yang tidak kita inginkan. Berikut langkah langkahnya :
  1. Buka Control Panel, Klik Start MenuControl Panel.
  2. Setelah itu, Pilih Hardware and Sound bila belum tampil ganti sort by ke Category.
  3. Setelah masuk Hardware and Sound, pilih Autoplay .
  4. Setelah itu hilangkan centang pada “Use Autoplay for all media and device“.
  5. Setelah itu klik ok dan sekarang autoplay dikomputer agan sudah dinon-aktifkan.
Cara Menonaktifkan Autoplay di Komputer Windows 7 dan 8 2

Itu lah tadi langkah langkah untuk menoaktifkan autoplay dikomputer windows 7 dan 8. Gimana mudah kan? Dengan demikian kita sudah melakukan antisipasi terhadap virus yang akan masuk kedalam laptop kita.

Untuk mengaktifkan kembali anda tingal memberi tanda centang pada langkah nomer 4.dan setelah ini anda tidak akan melihat fitur autoplay muncul ketika kalian memasukan device atau CD ke computer sampai mengaktifkan lagi fitur autoplay tersebut. Jangan ragu untuk mencobanya dan perhatikan langkah-langkahnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Autoplay di Komputer Windows 7 dan 8"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel