Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gawat, Update Terbaru Windows 10 Bisa Menghapus Software Secara Diam-Diam

Gawat, Update Terbaru Windows 10 Bisa Menghapus Software Secara Diam-Diam

Pada Kesempatan kali ini Admin mau membagikan sebuah Informasi yang sangat Penting Buat Anda yang saat ini menggunakan Sistem Operasi Windows 10. Admin dapat Info dari Situs Microsoft yang dimana Update Terbaru Windows 10 dapat menghapus Software Yang sangat Penting di PC Kita secara diam-diam.

Kabar yang kurang mengenakkan Admin dengar seiring dengan keluarnya update terbaru untuk Windows 10. Update Sistem Operasi besutan Perusahaan Microsoft tersebut di bulan November kemarin menjadi yang paling banyak menuai kontroversi dan kritik dari penggunanya. Apa yang terjadi ya?

Sebenarnya Windows melalui update terbarunya ini memiliki niat yang baik dengan menghadirkan beragam perbaikan seperti dalam aspek tweak, perbaikan, penambalan, dan masih banyak poin lainnya. Namun sayangnya, ia juga menghadirkan permasalahan lainnya yaitu mematikan beberapa software yang tidak sesuai (non-compatible) dengan Windows 10. Ketidaksesuaian tersebut mungkin memang mendatangkan masalah seperti crash maupun blue screen.

Nah untuk mengatasi permasalahan tersebut, Windows secara sepihak menghapus software-software non-compatible dan memindahkannya ke folder “Windows.old”. Atas alasan keamanan sih langkah ini merupakan langkah yang tepat, namun penghapusan secara mendadak masih menjadi permasalah yang perlu menjadi perhatian dari Microsoft.

Software Apa Saja yang Dihapus Oleh Windows 10 di Update Terbarunya?

Gawat, Update Terbaru Windows 10 Bisa Menghapus Software Secara Diam-Diam2

Windows tidak secara transparan mengeluarkan list mengenai software apa saja yang masuk ke dalam daftar hitam milik mereka. Namun Dari beberapa orang yang sudah mengalami kejadian ini, berikut merupakan software-software yang terbukti dihapus oleh update terbaru dari Windows 10, seperti dikutip dari Makeuseof.com.
  1. Speccy
  2. CPU-Z
  3. AMD Catalyst Control Centre
  4. CCleaner
  5. HWMonitor
  6. 8GadgetPack
  7. Beberapa driver SATA
  8. SpyBot
  9. Foxit Reader
  10. Sumatra Reader
  11. Beragam driver lainnya
Selain list tersebut, update terbaru Windows 10 juga diklaim menghapus beberapa Antivirus populer seperti Avira, Avast!, dan AVG. Meskipun kasus penghapusan dari Antivirus ini tidak sebanyak yang terjadi dengan software lainnya, namun tetap harus menjadi perhatian serius dari semua pihak mengenai langkah penghapusan ini.

Demikianlah artikel tentang Gawat, Update Terbaru Windows 10 Bisa Menghapus Software Secara Diam-Diam Admin bagikan.

Semoga Bermanfaat ^_^
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Gawat, Update Terbaru Windows 10 Bisa Menghapus Software Secara Diam-Diam"