Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pompa bahan bakar pada system EFI mobil

Pompa bahan bakar pada system EFI mobil

Pompa bahan bakar berfungsi untuk memompa bahan bahan bakar dari tangki dan mengalirkan ke injektor – injektor dan cold start injector.

Konstruksi:

Bagian – bagian dai pompa terdiri dari driven rotor, pump spacer yang berbentuk eksentrik dan bola – bola sebagai perapat antara rotor dan spacer. Didalam pompa diisi dengan bahan bakar.

Bila armatur yang dihubungkan langsung dengan rotor yang berputar maka bola – bola akan digerakkan kearah luar oleh gaya sentrifugal dan terus berputar didalam pump spacer.

Hal ini akan menyebabkan perubahan volume didalam ruangan yang  tertutup oleh tiga komponen tersebut, dan bahan bakar masuk didalamnya. Bahan bakar bersirkulasi disekitar armature didalam rumah rotor dan didorong kedalam bagian pengeluaran ( discharge end union ).

Pada saluran pengeluaran, tenaga bahan bakar membuka pressure check valve dan mengalir melalui silencer terus dikeluarkan ke saluran tekanan bahan bakar.
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Pompa bahan bakar pada system EFI mobil"