Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google code resmi akan ditutup

Google code resmi akan ditutup

Akibat persaingan yang terang – terangan dengan website GitHub, Google code akhirnya resmi dinonaktifkan.

GitHub telah resmi menang. Google telah mengumumkan bahwa penciptaan proyek Google Code telah dinonaktifkan hari ini, dengan rencana utama untuk membunuh layanan tahun depan.  
Pada tanggal 24 Agustus 2015, proyek layanan hosting akan ditetapkan untuk read-only. Ini berarti Anda masih akan dapat checkout / view source proyek, masalah, dan wiki, tapi tak seorang pun akan dapat melakukan perubahan atau komit baru. Pada tanggal 25 Januari 2016, Google Code akan ditutup.  

Google mengatakan Anda akan dapat men-download tarbal sumber proyek, masalah, dan wiki “sepanjang sisa tahun 2016.” Setelah itu, Google Code akan dinonaktifkan untuk selamanya.

Jika anda hendak membuka situs ini maka anda akan menemukan peringatan yang begitu membuat anda heran. Pesan ini saya ambil dari komputer saya sendiri setelah saya membuka situs tersebut.
Google code berencana akan menonaktifkan situs penyimpanan file program tersebut untuk selamanya. Namun, anda diberikan kesempatan untuk membuka dan mengambil ulang script anda yang telah tersimpan didalamnya.

Kesempatan ini diberikan berkisar sampai Tahun depan dan pada tanggal 25 Januari 2016.
Bagi sobat atau teman yang punya code program didalamnya, dapat anda ambil ulang sebelum semua berkas anda benar – benar terhapus. 

Google code resmi akan ditutup 2

Berikut pernyataan dari google team dalam bahasa inggris:
  • March 12, 2015 – New project creation disabled.
  • August 24, 2015 – The site goes read-only. You can still checkout/view project source, issues, and wikis.
  • January 25, 2016 – The project hosting service is closed. You will be able to download a tarball of project source, issues, and wikis. These tarballs will be available throughout the rest of 2016.

Dalam Bahasa Indonesia
  • 12 Maret 2015 – penciptaan proyek baru dinonaktifkan.
  • 24 Agustus 2015 – Situs berjalan read-only. Anda masih dapat checkout / view proyek sumber, masalah, dan wiki.
  • 25 Januari 2016 – The proyek layanan hosting ditutup. Anda akan dapat men-download tarball dari sumber proyek, masalah, dan wiki. Tarbal ini akan tersedia sepanjang sisa 2016.

Sekian dan terimakasih.
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Google code resmi akan ditutup"