Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air valve electrical circuit dan Start injector time switch EFI

Air valve electrical circuit

  1.  Tegangan baterai  digunakan keterminal  B dari circuit opening relay melalui main relay.
  2.  Selama berputar ( cranking ) dan mesin bekerja, contact point pada circuit opening relay tertutup, asal saja arus mengalir ke air valve dan fuel pump.

Start injector time switch

Fungsi daripada Start injector time switch adalah:
Untuk mengontrol lamanya injeksi maximum dari cold start injector. Jika motor  starter berputar untuk periode yang lama, kemungkinan banjir ( busi akan basah ) dikarenakan cold start injector menginjeksikan bahan bakar terus menerus. Karena itu, untuk mencegah ini terjadi, start injector time switch membatasi lamanya injeksi maximum sesuai dengan temperatur air pendingin.

Cara kerja:

Bila temperatur pendingin dibawah 20oC, contact point tertutup. Bila ingnition switch pada posisi ST ( start ), arus listrik mengalir sebagai berikut:(a). 

Air valve electrical circuit dan Start injector time switch EFI

Air valve electrical circuit dan Start injector time switch EFI 2
  1. Bila contact point tertutup, dimana arus listrik mengalir melalui  cold start injector kemudian bahan bakar diinjeksikan. Bila ignition switch diputar ke ON setelah mesin  mulai hidup, injeksi bahan bakar oleh cold start injector berakhir.
  2. Jika motor starter berputar untuk priode waktu yang lama, dimana kemungkinan terjadi banjir ( busi basah ). Oleh karena itu, sewaktu arus listrik mengalir melalui head coil, bimetal menjadi panas ( melengkung ) dan contact point terbuka dan akibatnya arus listrik tidak mengalir ke cold start injector . Oleh karena itu banjir dicegah jika mesin – mesin sukar untuk di start.
  3. Untuk mencegah contact point tertutup kembali dan mencegah banjir, bimetal dipanasi oleh head coil ( 2 ).
Oke, sekian dulu postingan hari ini mengenai: Air valve electrical circuit dan  Start injector time switch EFI

Jika ada pertanyaan, silahkan kirimkan komentar anda. Terimakasih
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Air valve electrical circuit dan Start injector time switch EFI"