Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Domain ke Yandex Webmaster

Cara daftar domain ke Yandex adalah cara yang sangat mudah.
Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan login terdahulu ke Yandex Webmaster.

Saya sarankan untuk login with facebook saja agar lebih mudah.
Saat menekan login, silahkan klik gambar facebook dan dipastikan bahwa anda sudah login di facebook. Setelah itu maka anda akan dialihkan ke halaman Konfirmasi ( Mengizinkan applikasi terpasang ) lalu Pilih Setuju.

Anda harap tenang. Ini bukan Pencuri akun namun hanya cara mudah saja untuk mendapatkan informasi seperti nama dan email anda saja. Saya juga login menggunakan facebook.
Setelah itu maka anda akan diatar dihalaman beranda Yandex Webmaster. Perhatikan gambar dibawah ini. Untuk memulai tahap kerjanya, silahkan klik Add site.

Cara Daftar Domain ke Yandex Webmaster

Langkah ke dua, anda diminta untuk memasukkan alamat website atau blog anda. Gunakan alamat website atau blog anda dengan awalan http:// atau https:// lalu diikuti dengan nama domain anda dan setelah itu klik add. 


Cara Daftar Domain ke Yandex Webmaster 1

Anda akan dialihkan ke alamat dibawah ini. Untuk memverifikasi website anda, silahkan klik tulisan meta tag seperti tanda panah dibawah. Copy semua kode meta tag yang ada didalam kotak warna merah dibawah ini lalu pastekan diwebsite anda tepatnya didalam kode <head> paste disini </head> dan simpan template anda. Setelah disimpan, silahkan anda klik Check seperti pada gamba dibawah.

Cara Daftar Domain ke Yandex Webmaster 2

Apabila blog anda sudah terverifikasi maka anda akan dialihkan ke halaman seperti dibawah ini.
Langkah selanjutnya adalah dengan cara mengklik sitemap files seperti tanda panah.

Cara Daftar Domain ke Yandex Webmaster 3

Lalu isi sitemap anda dikotak warna merah seperti pada gambar dibawah ini. Untuk blogspot bisanya sitemapnya adalah: http://BLOG-KAMU.blogspot.com/sitemap.xml

Gantik BLOG-KAMU dengan alamat blog anda.
Jangan lupa untuk klik check. Jika Sitemap OK, berarti anda dapat klik add. Namun jika no valid maka sitemap anda tidak sesuai.

Cara Daftar Domain ke Yandex Webmaster 4

Setelah anda mengisi semua data diatas, anda akan menunggu beberapa hari hingga permintaan anda akan dikonfimasi oleh Yandex dan web / blog anda akan terindex.

Sekian tutorial hari ini. Jika ada yang kurang, harap ditambahi pada kotak komentar dibawah.
Pernando Harianja
Pernando Harianja Pendiri dan Pengelola di InfoLoh.com, yang hobby dalam pembuatan Program Komputer, dan ngeBlog. Untuk kenal lebih dekat Follow IG saya: @pernando_harianja

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Domain ke Yandex Webmaster"