Pelajaran Agama Kristen masuk UN

Pelajaran Agama Kristen masuk UN

Dikutip dari hariansib.co bahwa Mendikbud ( Menteri pendidikan dan budaya) mencantumkan pelajararan baru dalam UN pada tahun 2015 yaitu Pelajaran Agama Kristen.

“Untuk pertama kali dalam sejarah, SMA Keagamaan Khatolik dan Protestan mengikuti UN. Selama ini, yang mengikuti hanya SMA Keagamaan Islam saja, yaitu jenjang Madrasah Aliyah Keagamaan,” terang Anies Baswedan di Gedung Kemendikbud, Jl. Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta, Kamis (16/4).

Untuk mata pelajaran yang diajukan masuk dalam UN 2015, terang Anies, Agama Kristen terdiri dari pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Alkitab, Sejarah Gereja, Etika Kristen.

Sedangkan keagamaan Khatolik terdiri dari pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Kitab Suci, Doktrin Gereja Khatolik, Moral Kristiani dan Liturgi.

Dari agama Islam sendiri pelajaran yang diuji adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Tafsir, Hadist, dan Fiqih.

Lanjut dia, jumlah peserta UN 2015 untuk sekolah menengah keagamaan Islam ada 23.942 orang. Sedangkan, untuk teologi Kristen, ada 852 orang dan agama Khatolik berjumlah 101 siswa.

“Ada 23.942 siswa menengah agama Islam dan dari agama Protestan sejumlah 852 siswa, terus 101 siswa Khatolik yang ikut UN 2015,” pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Pelajaran Agama Kristen masuk UN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel